Berita Pemkab Mahakam Ulu

Ratusan Anggota TP PKK Mahulu Antusias Ikuti Berbagai Lomba Meriahkan HKG Ke-47

Balai Adat sudah dipadati peserta yang sedang mempersiapkan diri mengikuti lomba paduan suara, lomba penyuluhan, lomba

Ratusan Anggota TP PKK Mahulu Antusias Ikuti Berbagai Lomba Meriahkan HKG Ke-47
HUMASKAB MAHULU
Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius berfoto bersama ratusan anggota Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Mahakam Ulu dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Rabu (4/9/2019). 

UJOH BILANG - Berpusat di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, ratusan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Kabupaten Mahakam Ulu terlihat antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47, Rabu (4/9/2019).

Terpantau sejak pukul 8 pagi, Balai Adat sudah dipadati peserta yang sedang mempersiapkan diri mengikuti lomba paduan suara, lomba penyuluhan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), lomba penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, serta lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB).

Saat ditemui, Ketua TP PKK Kabupaten Yovita Bulan Bonifasius mengatakan, tujuan lomba ini selain berbagi ilmu juga untuk menyaring anggota yang akan diikutsertakan dalam lomba HKG tingkat provinsi tahun mendatang.

"Nantinya pemenang lomba ini akan kita bawa ikut lomba di Provinsi, karena dari PKK Kabupaten tidak boleh ikut dalam lomba itu, tapi harus bawa dari Kampung dan Kecamatan," tutur Yovita Bulan Bonifasius.

Dikatakan lebih lanjut, salah satu tantangan dalam lomba tidak memakai teks bacaan, jadi harus benar-benar dihapalkan.

"Lomba di tingkat Provinsi itu tidak pakai teks, ini yang kita harap dari anggota supaya berlatih terus, lomba ini bukan sekadar lomba tapi ilmu nya juga harus dipakai untuk sehari-hari,"jelas Yovita Bulan Bonifasius.

Ia berharap, melalui lomba-lomba yang diselenggarakan bisa memberikan pengalaman serta ilmu baru untuk PKK Kecamatan, yang bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, dan bisa menjadi modal untuk membuka usaha.

"Saya harap teman-teman PKK bisa terus mengembangkan diri setelah kegiatan ini, jangan pulang dari sini ilmunya tidak dibawa, justru harus dibagikan ke kader-kader di Kampung," harap Yovita Bulan Bonifasius. (hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved