Berita Pemkab Kutai Barat

Wabup Kubar: Peringatan Haornas Jadi Penyemangat Berolahraga

Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 (Kubar) dapat menjadi pemicu semangat berolahraga khususnya, masyarakat Kutai Barat.

Wabup Kubar: Peringatan Haornas Jadi Penyemangat Berolahraga
HUMASKAB KUBAR
Wabup Edyanto Arkan pada peringatan Haornas ke-36 tahun 2019 di Alun-Alun Itho, Barong Tongkok, Senin (9/9/2019). 

SENDAWAR- Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 (Kubar) dapat menjadi pemicu semangat berolahraga khususnya, masyarakat Kutai Barat.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan, dengan peringatan Haornas ini, semakin sadar akan pentingnya olahraga demi menuju hidup yang sehat, sejahtera dan berkualitas. Ini diawali dengan implementasi poin gerakan masyarakat sehat (germas).

"Salah satunya, adalah rutin berolahraga setiap hari,"kata Wabup, pada peringatan Haornas ke-36 tahun 2019, di Alun-Alun Itho, Barong Tongkok, Senin (9/9/2019).

Wabup, dalam amanat Menpora RI Imam Nahrawi menyampaikan pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi rohani.

"Dengan sehat rohani, berarti telah mendukung kebijakan Presiden RI tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju," katanya.

Adapun Haornas 2019 mengusung tema besar. Yakni, ayo olahraga, dimana saja, kapan saja. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

"Menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,"jelasnya.

Berikutnya, Wabup menyerukan agar masyarakat Kubar menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup.

Optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga sesuai instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Germas yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. "Maka dengan gerakan ayo olahraga, diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,"jelasnya.

"Selamat memperingati Haornas, semoga ke depan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar," tutupnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved