Breaking News

BREAKING NEWS Tumpukan Material di Bukit Cinta Balikpapan Kembali Terbakar, Rumah Gubuk Ikut Hancur

Selain membakar tumpukan material, satu unit rumah gubuk milik warga sekitar yang tidak jauh dari lokaksi tempat kejadian perkara.

BREAKING NEWS Tumpukan Material di Bukit Cinta Balikpapan Kembali Terbakar, Rumah Gubuk Ikut Hancur
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Petugas BPBD Kota Balikpapan memadamkan api yang membakar sebuah lahan di kawasan Bukit Cinta DAM Dalam Balikpapan, Kamis (21/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tumpukan material kayu bekas di kawasan Bukit Cinta, RT 01, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kembali terbakar dan diketahui sekira pukul 03.40 Wita Selasa dinihari tadi (11/9/2019)

Sebelumnya tumpukan material kayu bekas ini sempat terbakar beberapa waktu lalu dan sempat menyulitkan upaya pemadam dari petugas.

Kala itu kobaran api baru bisa dikendalikan oleh petugas BPBD Balikpapan beserta unsur relawan lainnya setelah tiga hari kemudian.

Dari informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, api kembali berkobar dan membakar tumpukan material kayu bekas milik perusahaan swasta itu sekira pukul 03:40 Wita dinihari tadi.

Tumpukan material dan Rumah Gubuk di kawasan Bukit Cinta RT 01 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah rata dengan tanah setelah dilahap api subuh tadi Rabu (11/9/2019).
Tumpukan material dan Rumah Gubuk di kawasan Bukit Cinta RT 01 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah rata dengan tanah setelah dilahap api subuh tadi Rabu (11/9/2019). (TribunKaltim.Co/Zainul)

Selain membakar tumpukan material, satu unit rumah gubuk milik warga sekitar yang tidak jauh dari lokaksi tempat kejadian perkara (TKP) juga ikut terbakar dan terlihat rata dengan tanah.

"Gak tau saya mas, taunya sudah pagi begini aja dan banyak mobil pemadam yang datang," kata Mutia Warga sekitar yang melintas di TKP

Hingga pukul 11.00 Wita, Selasa (11/9/2019) berita ini diturunkan, lokasi kebakaran masih terlihat mengeluarkan asap.

Petugas BPBD Kota Balikpapan memadamkan api yang membakar sebuah lahan di kawasan Bukit Cinta DAM Dalam Balikpapan, Kamis (21/8/2019). Hingga berita ini diturunkan petugas masih berusaha memadamkan api di areal jurang yang menjadi lokasi pembuangan sampah dan material
Petugas BPBD Kota Balikpapan memadamkan api yang membakar sebuah lahan di kawasan Bukit Cinta DAM Dalam Balikpapan, Kamis (21/8/2019). Hingga berita ini diturunkan petugas masih berusaha memadamkan api di areal jurang yang menjadi lokasi pembuangan sampah dan material (TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN)

Dan petugas BPBD Balikpapan beserta tim kepolisian dan unsur relawan lainnya masih terus berkoordinasi untuk melakukan proses pendinginan.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya percikan api sehingga menimbulkan kebakaran.

Kepala BPBD Balikpapan, Suseno menghimbau seluruh masyarakat kota Balikpapan agar tidak membakar sampah sembarangan.

Dan tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat. Kerena hal itu sangat borpotensi dapat memicu terjadinya kebakaran.

"Diminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam membakar sampah, mengolah lahan, buang puntung rokok dsb," pungkas Suseno.

(Tribunkaltim.co/Zainul)

TONTON JUGA:
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved