Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Apresiasi PPNI Kubar Gelar Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support

pengetahuan dan skill yang berhubungan dengan BTCLS adalah salah satu prasyarat yang harus dimiliki seorang perawat.

Bupati Apresiasi PPNI Kubar Gelar Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan mengalungkan selempang ulap doyo kepada peserta pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang diselenggarakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kubar, Sendawar, Selasa (10/9/2019). 

SENDAWAR - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan mengapresiasi pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang diselenggarakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kubar.

Diharapkan organisasi yang mewadahi perawat ini menjadi organisasi profesi yang aktif, analatis dalam menjawab kebutuhan dan tantangan peningkatan profesionalitas diri dalam profesi perawat.

Seperti diketahui bersama pengetahuan dan skill yang berhubungan dengan BTCLS adalah salah satu prasyarat yang harus dimiliki seorang perawat.

"Baik yang bekerja, di pelayanan kesehatan dalam maupun luar negeri," kata Bupati pada pembukaan pelatihan BTCLS di Gedung Aji Tulur Jejangkat Kantor Setkab Kubar, Selasa (9/9).

Dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) tahun 2019, BTCLS menjadi syarat mutlak bagi setiap pekerja kesehatan khususnya perawat di berbagai rumah sakit, puskesmas dan perusahaan.

Menyertakan sertifikat BTCLS sebagai bukti telah mengikuti pelatihan dan memiliki ilmu pengetahuan dan skill dalam bidang tersebut sangat menentukan penerimaan tenaga kerjanya.

Bupati mengimbau kepada seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Karena keterampilan ini nantinya, tidak semata sebagai syarat keahlian tenaga medis.

"Tetapi juga salah satu upaya untuk menyelamatkan pasien pada keadaan gawat darurat,"ungkapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved