Cerita Nama Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Masuk Partai Gelora dan Pesan Mardani Ali Sera

Perlu diketahui, banyak pegiat PKS yang tergabung di Garbi ini dan ada beberapa orang yang gabung di ormas Garbi ini untuk ke Partai Gelora.

Cerita Nama Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Masuk Partai Gelora dan Pesan Mardani Ali Sera
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi yang merupakan politisi PKS dikabarkan akan bergabung ke Partai Gelora besutan Fahri Hamzah. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Peta politik di Indonesia selalu dinamis, satu di antaranya terjadi di tubuh organisasi partai politik Partai Keadilan Sejahterah atau PKS. Informasinya beberapa orang yang di PKS dan mantan di PKS pun akan membentuk partai politik baru.

Partai politik ini bernama Partai Gelora, yang satu di antara tokoh insiatornya ialah Fahri Hamzah. Nah, Partai Gelora ini memiliki kepanjangan Partai Gelombang Rakyat.  Kabarnya Partai Gelola ini akan merangkul tokoh Kalimantan Timur yang bisa dikatakan pentolan di PKS Kalimantan Timur.

Mengutip dari Tribunnews.com, disebutkan nama Wagub Kaltim Hadi Mulyadi akan masuk, merapat ke Partai Gelora bersama Fahri Hamzah. "Ya kan belum. Tapi persiapan kita lakukan. Doakan saja Mudah-mudahan, supaya lancar gitu ya," ungkap Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (10/9/2019).

Secara kebetulan, Hadi Mulyadi kini masih resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Timur. Info dari Fahri Hamzah, Partai Gelora ini merupakan masukan dari kawan-kawan yang ada di organisasi masyarakat Garbi, Gerakan Arah Baru Indonesia.

Perlu diketahui, banyak pegiat PKS yang tergabung di Garbi ini dan ada beberapa orang yang gabung di ormas Garbi ini untuk mendirikan dan membesarkan Partai Gelora untuk di pemilihan umum mendatang dan meramaikan Pilkada 2020 di berbagai daerah.

Keberadaan Partai Gelola sebagai saluran politik praktinya sedangkan wadah ormas berwujud dalam Garbi, jadi ada satu kesatuan arah gerak. "Itu sekali lagi aspirasi dari temen-temen setelah membuat Ormas, sebagian ingin membentuk parpol. Muncullah ide-ide, mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkret kan di lapangan," ujar Fahri Hamzah.

Nah, Hadi Mulyadi sendiri, disinggung namannya akan gabung ke Partai Gelora ini. Bisa dipastikan jika memang benar gabung ke Partai Gelora maka Hadi Mulyadi akan menyeberang dari PKS ke Partai Gelora.

Belum lama ini, Hadi Mulyadi pun pernah ikut langsung dalam kesukseskan acara gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh Garbi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Tidak tanggung-tanggung, acara Garbi ini sediakan hadiah utama berupa mobil roda empat baru dan Hadi Mulyadi sendiri yang langsung serahkan hadianya ke pemenang undian.

Penggagas Gerakan Arah Baru Indonesia Fahri Hamzah (kedua dari kanan) didampingi Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi melepas lebih dari 5000 peserta jalan sehat  Merah Putih, Deklarasi GARBI Kaltim dan HUT kr 62  Provinsi Kaltim di Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Minggu(27/1/2019).
Penggagas Gerakan Arah Baru Indonesia Fahri Hamzah (kedua dari kanan) didampingi Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi melepas lebih dari 5000 peserta jalan sehat Merah Putih, Deklarasi GARBI Kaltim dan HUT kr 62 Provinsi Kaltim di Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Minggu(27/1/2019). (Tribunkaltim.co/ Nevrianto)

Diberi Peringatan Mardani Ali Sera

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved