Berita Balikpapan Terkini

Mengintip Brimob Polda Kaltim Safari Subuh Berjamaah di Balikpapan, Menyatu Bersama Rakyat

Tentu saja silaturahmi bersama para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat di lingkungan Kota Balikpapan.

Mengintip Brimob Polda Kaltim Safari Subuh Berjamaah di Balikpapan, Menyatu Bersama Rakyat
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Safari Sholat Shubuh berjamaah bersama warga masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Rabu subuh, Kota Balikpapan pada Rabu (11/09/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tak hanya dikenal tegas dan sigap, ternyata personel dari satuan Brimob Polda Kaltim ini juga memiliki sisi humanis dan religius di kalangan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Gunawan Tri Laksono yang rutin bergabung dengan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam kegiatan-kegiatan ibadah.

Seperti kegiatan Safari Sholat Shubuh berjamaah bersama warga masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Rabu subuh, Kota Balikpapan pada Rabu (11/09/2019).

Selain memakmurkan masjid, beribadah sambil memperkokoh tali persaudaraan dilakukan jajaran Satbrimob Polda Kaltim dengan bertujuan untuk silahturahmi.

Tentu saja silaturahmi bersama para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat di lingkungan Kota Balikpapan.

Hal ini dalam rangka menjalin kemitraan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat guna ciptakan situasi dan kondisi yang aman tahun 2019 ini.

Danyon A Pelopor, AKBP Gunawan Tri Laksono menekankan kepada anggota satuan, untuk sering melakukan kunjungan ke para ulama dan tokoh agama untuk menjalin silaturahmi dan untuk memberikan citra yang baik bahwa Polri sebenarnya dekat dengan siapa saja termasuk para alim ulama.

Ia menjelaskan, kunjungan ke para ulama dan tokoh agama selain menjalin silaturahmi dan untuk menyerap informasi berkaitan gangguan Kamtibmas serta meluruskan berita-berita hoaks yang beredar di media sosial yang berpotensi memecah belah.

Kegiatan ini dilakukan dari dan kepada siapa saja tokoh masyarakat, adat, dan termasuk para alim ulama yang di temui dalam kegiatan kepolisian.

Sehingga para alim ulama dapat membantu menangkal penyebaran berita-berita hoaks.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved