Berita Pemkab Kutai Barat

Meriahkan Tahun Baru Islam, Irma Masjid Al Muttaqin Kubar Gelar Festival Muharram

Top juara satu semuanya diraih pada cabang lomba adzan, pemilihan da'i cilik, dan cabang lomba tartil, Minggu (8/9/2019).

Meriahkan Tahun Baru Islam, Irma Masjid Al Muttaqin Kubar Gelar Festival Muharram
HUMASKAB KUBAR
Peserta dari Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah Melak berfoto bersama usai menyabet tiga cabang lomba peringatan 1 Muharram 1441 H. Top juara satu semuanya diraih pada cabang lomba adzan, pemilihan da'i cilik, dan cabang lomba tartil, Minggu (8/9/2019). 

SENDAWAR - Tidak tanggung-tanggung Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah Melak menyabet tiga cabang lomba peringatan 1 Muharram 1441 H. Top juara satu semuanya diraih pada cabang lomba adzan, pemilihan da'i cilik, dan cabang lomba tartil, Minggu (8/9/2019).

Hal ini disampaikan Kepala MI Al Hidayah Melak Usman, S,Pd I kepada media ini untuk diketahui masyarakat luas. Piala serta piagam diberikan kepada mereka yang berprestasi sebagai penyemangat para peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

Sudah menjadi tujuan utama madrasah yang bernaung dalam Kementerian Agama ini sebagai wadah dalam mendidik anak bangsa untuk berpengetahuan umum juga memiliki aklaq mulia yang taat beribadah pada Allah SWT.

Kegiatan yang diprakarsai Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al Muttaqin Isalmic Center Kubar memberikan peluang bermanfaat bagi siswa siswi berpretasi, khususnya dalam menyemarakkan datangnya tahun baru Islam ini.

Hasil belajar yang diraih dapat di terapakan dalam kehidupan langsung salah satunya melalui kontes dari tiga cabang lomba yang diberikan. Tema yang di ambil dalam festival 1 Muharram 1441 H ini "Menyapa dunia bersama generasi cinta Allah SWT, cinta Al Qr'an dan cina Rasullullah SAW".

Gelar kegiatan 1 Muharram masjid Al Muttaqin IC Kubar sebagai upaya memakmukan masjid melalui hari besar agama Islam. Makna hadirnya tahun baru Islam ini agar membawa keberkahan dan keselamatan, serta melaksanakan perbuatan yang lebih baik lagi usai menyusuri kehidupan di tahun sebelumnya. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved