Pengganti Sandiaga Tak Kunjung Terpilih, DPRD DKI Jakarta Malah Usulkan Wakil Anies Lebih Satu Orang

Terhitung 1 tahun 1 bulan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pasca ditinggalkan Sandiaga Uno belum kunjung terisi.

Pengganti Sandiaga Tak Kunjung Terpilih, DPRD DKI Jakarta Malah Usulkan Wakil Anies Lebih Satu Orang
TribunKaltim.Co/HO
Dicari pengganti Sandiaga Uno 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA-Terhitung 1 tahun 1 bulan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pasca ditinggalkan Sandiaga Uno belum kunjung terisi.

Bahkan rencana pemilihan untuk menduduki posisi orang nomor dua di Ibu Kota Negara itu juga tak kunjung dilakukan DPRD DKI Jakarta

Bahkan rencana pemilihan ini terus molor seiring dengan pergantian anggota DPRD DKI Jakarta dari periode 2014-2019 ke periode 2019-2024.

Padahal sudah ada dua nama yang diajukan sebagai pengganti Sandiaga, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya merupakan kader PKS.

Alih-alih segera melakukan pemilihan wagub, di awal masa kinerja DPRD DKI justru memunculkan wacana posisi wagub diisi lebih dari satu orang.

Usulan dari anggota DPRD Ketua DPRD DKI Jakarta non-defenitif Pantas Nainggolan menyebutkan usulan agar wagub DKI Jakarta lebih dari 1 adalah usulan dari beberapa anggota DPRD DKI.

Usulan itu tidak dimasukkan dalam rapat tata tertib (tatib) DPRD.

"Dalam tatib sih enggak. Tapi usulan itu muncul karena dalam kenyataannya sampai dengan Sutiyoso, wagub DKI itu ada empat. Dan itu didukung oleh otonomi DKI yang ada di tingkat provinsi," kata Pantas saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Usulan tersebut belum berbentuk usulan resmi tetapi masih bersifat wacana dari anggota DPRD DKI Jakarta.

Agar usulan itu bisa diwujudkan, yang pertama dilakukan adalah merevisi peraturan. Undang-Undang yang dipakai saat ini adalah Nomor 29 tahun 2007. Dalam pasal 10 menyebutkan bahwa

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved