Viral di Medsos

Seorang Pria Nekat Terobos Busway, Ternyata Segini Dendanya Bila Diproses Hukum, Tak Sampai Rp1juta

Sebuah video berdurasi 46 detik yang menunjukkan seorang pengemudi mobil nekat menyerobot jalur transjakarta viral di sosial media sosial.

Seorang Pria Nekat Terobos Busway, Ternyata Segini Dendanya Bila Diproses Hukum, Tak Sampai Rp1juta
(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)
Tangkapan layar video berdurasi 46 detik yang menunjukkan seorang pengemudi mobil dengan pelat nomor A 1099 ZG nekat menyerobot jalur transjakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebuah video berdurasi 46 detik yang menunjukkan seorang pengemudi mobil nekat menyerobot jalur transjakarta viral di sosial media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @jajangridwan19, tampak sebuah mobil berwarna merah dengan pelat nomor A 1099 ZG menerobos masuk jalur transjakarta, padahal tak tampak kemacetan di ruas jalan umum.

Saat bus transjakarta melaju di belakang mobil tersebut, sang sopir tiba-tiba menghentikan mobilnya.

Tampak seorang pria tanpa mengenakan pakaian keluar dari mobil dan memukul bodi depan bus transjakarta.

"Ada yang pengen terkenal. Masuk jalur busway, nonjok bis transjakarta. Petungtang petengteng pakai jaket kulit. Dia yang salah, dia yang ngomel," tulis keterangan dalam twit tersebut.

Pemilik akun Twitter tersebut tidak menyertakan waktu dan lokasi peristiwa tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengaku belum mendapatkan informasi terkait pengemudi yang masuk jalur transjakarta tersebut.

Menurut dia, seseorang yang nekat menerobos jalur transjakarta diancam pidana dua bulan hukuman penjara atau denda Rp 500.000.

"Masuk ke transjakarta artinya melanggar peraturan lalu lintas. Itu melanggar Pasal 287 Ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman pidana kurungan dua bulan atau denda paling Rp 500.000," kata Nasir.

Pasang CCTV E-TLE

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved