Berita Balikpapan Terkini

Siang Bolong Ada Kebakaran Hutan di Sepinggan Balikpapan, Api Dijinakan Demi Kurangi Kabut Asap

Kantor BMKG Balikpapan, prakirawan BMKG Balikpapan, Diyan Novrida, menyatakan terpantau 241 titik panas.

Siang Bolong Ada Kebakaran Hutan di Sepinggan Balikpapan, Api Dijinakan Demi Kurangi Kabut Asap
TribunKaltim.Co/BPBD Balikpapan
Kejadian kebakaran hutan dan lahan ini lokasi persisnya ada di Jalan Perjuangan, Blok G RT 50, Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan pada Rabu (11/9/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Telah terjadi kebakaran hutan dan lahan di perkotaan Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (11/9/2019) siang. 

Informasi yang diperoleh dari BPBD Balikpapan, terungkap, kebakaran hutan dan lahan ini lokasi persisnya ada di Jalan Perjuangan, Blog G RT 50, Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. 

Menurut keterangan Amirulla, peristiwa kebakaran hutan ini terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, sejauh ini belum ada korban jiwa, hanya saja padang rumput ilalang terbakar. 

Luasan lahan yang ada di lokasi kejadian sekitar 5 hekta, terancam kebakaran hutan dan lahan.

Sejauh ini di tempat kejadian perkara sudah ada beberapa tim yang menjinakan api, supaya tidak memunculkan kabut asap.

Mereka ini adalah yang turun POSKO PB, UPT PBD wil Selatan, Polsek Selatan, Bhabinkamtis dan warga setempat. 

Sebelumnya Kantor BMKG Balikpapan, prakirawan BMKG Balikpapan, Diyan Novrida, menyatakan kepada Tribunkaltim.co, pantauan terakhir dari BMKG Balikpapan terpantau 241 titik panas atau hotspot yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Timur

“Titik-titik hotspot ini memiliki tingkat kepercayaanya, diantara 241 titik hotspot itu memiliki tingkat kepercayaan yang bervariasi, dan titik hotspot dengan tingkat kepercayaan diatas 80 persen yang diprioritaskan” terang Diyan.

Dari pantauan terakhir BMKG Balikpapan, tidak terdeteksi titik hotspot di Kota Balikpapan, dari pemaparan diyan titik hotspot berasal dari daerah sekita kota Balikpapan.

“Memang ada beberapa titik panas hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 80 persen di daerah seperti Penajam, Paser, dan Samboja” terang Diyan.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved