Berita Pemkab Berau

Wabup Hadiri Penutupan Turnamen Bulutangkis Piala Kapolres Berau

Dalam penutupan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo sekaligus menyerahkan piala kepada para pemenang.

Wabup Hadiri Penutupan Turnamen Bulutangkis Piala Kapolres Berau
HUMASKAB BERAU
Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo berfoto bersama usai menyerahkan hadiah dalam rangkaian penutupan kejuaraan bulutangksi Piala Kapolres Berau, Selasa (10/9/2019) malam. 

TANJUNG REDEB – Lomba bulutangksi memperebutkan Piala Kapolres Berau secara resmi ditutup, Selasa (10/9/2019) malam. Dalam penutupan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo sekaligus menyerahkan piala kepada para pemenang.

Dalam sambutannya, Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Wakil Kapolres, Kompol Ardin Wisnu Sudibyo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini. Hingga akhirnya pada penutupan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti.

“Terima kasih atas kerja keras yang seluruh panitia yang telah menyelengarakan kegiatan ini,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam turnamen ini. Ditegaskan bahwa turnamen ini merupakan sarana dalam pengembangan diri dan mental para atlit. Jadi meskipun belum mendapatkan prestasi dalam ajang ini, namun pembentukan mental sekaligus silahturahmi sesame atlit dapat terjalin.

“Tetap berlatih untuk menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini diikuti oleh para atlet dari Berau. Total ada 63 pasangan yang bertanding dalam turnamen ini. Pada ajang ini panitia juga menyediakan hadiah pembinaan dengan total puluhan juta.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menyampaikan, dengan adanya turnamen ini menghidupkan semangat olahraga khususnya bulu tangkis di Berau. Turnamen ini juga bisa merangsang atlet baru untuk lebih mengemari bulu tangkis.

Ia menyampaikan bahwa turnamen seperti ini harus rutin digelar. Sehingga memberikan semangat juang kepada para atlet. Sekaligus meningkatkan mental bertandingnya.

Menurutnya dengan adanya turnamen ini dapat mengasah kemampuan para atlet baik secara fisik maupun mental. Bahkan diharapkan dengan adanya turnamen ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet yang potensial.

“Pemerintah daerah sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen ini. Pemerintah pun akan memberikan dukungan penuh terhadap pembinaan olahraga kedepannya,” katanya.

Ia menegaskan bahwa para atlet ini harus sering mengikuti turnamen. Sehingga pada saatnya nanti kesiapan mental teruji dengan baik. Karena selain fisik, mental bertanding juga menjadi faktor yang sangat menentukan dalam sebuah pertandingan olahraga.

“Lewat turnamen ini lah kita memotivasi diri dan mengasah kemampuan agar lebih maksimal lagi,” ujarnya. (advertorial/gef)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved