Berita Pemkab Berau

Wabup Kaji Pembuatan Regulasi Wisata Selam Berau Didampingi Penyelam Profesional Lokal

Spot selam terbaik terdapat banyak diperairan Bumi Batiwakkal, terutama di sekitar perairan Kepulauan Derawan dan Kepulauan Maratua.

Wabup Kaji Pembuatan Regulasi Wisata Selam Berau Didampingi Penyelam Profesional Lokal
HUMASKAB BERAU
Sejumlah penyelam lokal menyampaikan rencananya kepada Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo terkait pembentukan organisasi penyelam profesional Berau. Rencana ini disampaikannya kepada Wabup yang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Maratua, Sabtu (7/9/2019). 

TANJUNG REDEB – Kabupaten Berau terkenal dengan pariwisata bahari yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan tidak hanya nusantara namun juga wisatawan mancanegara.

Spot selam terbaik terdapat banyak diperairan Bumi Batiwakkal, terutama di sekitar perairan Kepulauan Derawan dan Kepulauan Maratua.

Mendukung pariwisata selam, di Kabupaten Berau kini telah banyak penyelam profesional yang selalu siap memberikan pendampingan sebagai guide atau pemandu selam bagi wisatawan. Diantaranya penyelam profesional yang merupakan masyarakat lokal dari Kecamatan Maratua.

Berjumlah lebih dari 30 orang penyelam profesional di Maratua kini mulai membentuk kelompok persatuan penyelam profesional Berau.

Dengan membentuk organisasi para penyelam profesional ini memiliki wadah untuk berbagai informasi dan sharing kegiatan serta saling meningkatkan kompetensi dalam memberikan pelayanan guide selam kepada wisatawan.

Rencana pembentukan organisasi ini pun disampaikan para penyelam kepada Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Maratua, Sabtu (7/9/2019) lalu.

Dalam pertemuan penyelam profesional yang berada di Kecamatan Maratua meminta dukungan untuk dpat segera membentuk wadah yang menaungi para penyelam profesional Kabupaten Berau.

Dukungan Pemerintah Daerah sangat penting untuk membantu para penyelam profesional semakin eksis dalam menjalankan perannya meningkatkan industri pariwisata bahari khususnya selam di Bumi Batiwakkal.

“Kami berharap ada dukungan dari pemerintah daerah untuk membantu pembentukan organisasi bagi penyelam profesional Berau,” ungkap Jamir, salah satu penyelam profesional maratua.

Selain membentuk organisasi, para penyelam profesional Berau juga berharap suport pemerintah daerah untuk menerbitkan peraturan yang menata pelayanan wisatawan selam di Kabupaten Berau.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved