BJ Habibie Wafat

BJ Habibie Dimata Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Pria yang Jadi Panutan Generasi Muda

Walikota Balikpapan Rizal Effendi sosok Habibie ini adalah sosok yang klop dan komplit bagi seorang pria.

BJ Habibie Dimata Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Pria yang Jadi Panutan Generasi Muda
Kolase Tribunkaltim.co / Instagram
Ucapan duka Liga 1 2019 dan Borneo FC atas wafatnya BJ Habibie 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Presiden RI ketiga republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun, Rabu (11/9/2019) kemarin.

Sosok presiden tersebut telah menjadi inspirasi banyak orang. Salah satunya Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Kamis (12/9/2019).

Menurut Walikota Balikpapan Rizal Effendi sosok Habibie ini adalah sosok yang klop dan komplit bagi seorang pria.

Video Pilihan:

Selain kepintarannya dalam dunia ilmu teknologi, ia pun juga mahir dalam menggabungkan ilmu pengetahuan dengan ilmu agama. Bahkan di tengah kesibukannya itu, sosok Habibie tidak pernah lupa meninggalkan ibadah.

"Sangat luar biasa lengkap sebagai tokoh pemikir, tokoh agama beliau bisa mengawinkan IPTEK dan agama," kata Rizal Effendi. Diluar sosok Habibie yang cerdas dan mampu membuat pengaruh di sekitarnya ternyata ada satu hal lagi yang membuat Rizal salut kepada sosok Habibie.

Seorang BJ Habibie merupakan sosok yang romantis bagi pasangannya. Bahkan ia dicap sebagai sosok pria yang setiap sama pasangannya. Bahkan dalam film Habibie dan Ainun yang disutradarai Gina S Noer sosok romatis Habibie begitu jelas terlihat di film tersebut.

"Tidak menyangka sekelas Habibie yang serius ternyata bisa romantis dengan istri. Ini merupakan sosok bapak bangsa yang paripurna. Bahkan ketika sosok Habibie ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda," kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan  25 Juni 1935 silam tersebut, dinobatkan sebagai Bapak Teknologi Indonesia karena sederet prestasi dan karya fenomenal di dunia teknologi dan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Kejeniusan Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie dalam masalah teknologi dan ilmu pengetahuan, tak terbantahkan.

Halaman
1234
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved