Liga Indonesia

Borneo FC Bertekad Menjaga Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Arema FC

Borneo FC bertekad menjaga rekor tak terkalahkan di saat bertandang ke Kandang Arema, di Stadion Kanjuruhan.

Borneo FC Bertekad Menjaga Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Arema FC
TRIBUN KALTIM
Grafis Arema vs Borneo FC 

TRIBUNKALTIM.CO, MALANG - BORNEO FC punya rekor bagus saat berjumpa Arema FC. Rekor ini coba dilanjutkan Pesut Etam saat bersua Arema pada pekan ke-18 Liga 1 2019, Jumat (12/9/2019), di Stadion Kanjuruhan.

Dari data yang dihimpun Tribun Kaltim dari berbagai sumber, sejak tahun 2016 lalu, baik itu di Indonesian Soccer Championship A maupun Liga 1, Borneo FC belum pernah kalah dari Arema FC. Catatan apik tersebut termasuk saat laga digelar di Kanjuruhan.

"Mungkin (kami akan lanjutkan rekor bagus ini)," kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Akan tetapi, Mario Gomez meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dengan rekor tersebut. Sebab, ada yang terjadi pada masa lalu belum tentu aktual untuk dibicarakan pada pertemuan kali ini.

"Itu adalah masa lalu dan yang paling penting adalah masa depan. Setiap pertandingan pasti selalu berbeda. Bagus jika kami bisa melanjutkan, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola," tuturnya, seperti dilansir dari kompas.com.

Mario Gomez menyebut penting bagi Borneo FC untuk bisa meraih poin di laga kontra Arema. Sebab, performa Lerby Eliandry dan kolega kini tengah mananjak. Mereka ingin melanjutkan tren positif.

"Kami ingin menang karena tiga poin akan sangat penting bagi kami, itu akan membuat posisi kami di klasemen bisa lebih baik lagi," kata mantan pelatih Persib Bandung itu. Sementara itu, Mario Gomez mengaku tidak trauma dengan momen buruk ketika dia datang ke Kanjuruhan pada 2018 lalu.

Bek Anyar Borneo FC Juan Alsina Siap Menjalani Debutnya saat Menghadapi Arema

Pelatih Borneo FC Mario Gomez Bangga Nadeo dan Ulul Azmi Dipanggil Timnas U-23 untuk SEA Games

Saat itu, Mario Gomez mendapat lemparan benda yang mengenai bagian kepalanya. "Saya sudah melupakan itu dan saya harap ada edukasi setelah kejadian tersebut," tutur Mario Gomez.

Sementara itu, menjelang laga menghadapi Arema FC, skuat Borneo FC melakoni training camp di kota Batu selama 5 hari. Borneo FC memilih Kota Batu lantaran lokasinya yang cukup dekat dengan Malang untuk laga tandang nanti. Apalagi di Batu suasananya cukup tenang, dan hal itu dimanfaatkan betul oleh pelatih Mario Gomez.

Sementara itu, salah satu gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi mengungkapkan, selama TC di Batu semakin meningkatkan performa tim terutama dalam hal kekompakan. Selama TC, pelatih kepala telah menyiapkan beberapa materi yang wajib dilahap setiap pemainnya, baik yang sudah lama ataupun yang baru bergabung untuk putaran kedua ini.

"Saya pikir selama di Batu, tim ini semakin kompak dan pelatih sudah memberi materi latihan yang akan kita gunakan nanti saat melawan Arema. Atmosfer yang bagus lah sebelum memulai putaran kedua," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved