Breaking News

BREAKING NEWS Ada Kabut Asap, 78 Penumpang Pesawat Express Air di Bandara Melalan Batal Berangkat

Dia menjelaskan, rencananya puluhan penumpang ini akan diangkut terbang pada pukul 13.15 Wita untuk tujuan Kubar - Balikpapan

BREAKING NEWS Ada Kabut Asap, 78 Penumpang Pesawat Express Air di Bandara Melalan Batal Berangkat
TribunKaltim.Co/Febriawan
Suasana dan kondisi para penumpang Pesawat di Bandara Melalan Kabupaten Kutai Barat yang tertunda keberangkatannya akibat kabut asap dari dampak kebakaran hutan, Kamis (12/9/2019) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR –  Sebanyak 78 penumpang Pesawat Express Air tujuan Kutai Barat ke Balikpapan dan Kutai Barat – Samarinda, Kamis (12/9/2019) batal berangkat.

Ini Pesawat yang dialami dari Bandara Melalan Kutai Barat atau Kubar, Provinsi Kalimantan Timur.

Karena jarak pandang di Bandara Melalan di bawah satu kilometer, akibat tertutup kabut asap, diduga dari dampak kebakaran hutan. 

Video Pilihan:

Di mana sebelumnya pihak bandara telah menggeser waktu kebarangkatan maskapai dari pukul 13.15 Wita untuk tujuan Kubar - Balikpapan, serta Samarinda  pukul 14.20 wita ke pukul 17 .00 wita.

Namun karena kondisi kabut asap hingga sore belum berkurang pihak bandara pun membatalkan seluruh jadwal penerbangan hari ini.

“Jarak pandang di bandara hingga sore ini masih 500 Meter, kondisi ini sangat membahayakan penerbangan,” tegas Kepala Bandara Melalan Kubar, Sumarianto, saat dikonfimasi pukul 17.30 Wita.

Ia menuturkan puluhan penumpang yang akan berangkat dari bandara Melalan, terpaksa harus merelakan tidak bisa terbang akibat udara tertutup kabut asap.

Ia menegaskan bahwa para penumpang yang batal berangkat dapat memaklumi kondisi cuaca, yang tidak memungkinkan untuk terbang pesawat demi keselamatan penerbangan.

Dia menjelaskan, rencananya puluhan  penumpang ini akan diangkut terbang pada pukul 13.15 Wita  untuk tujuan Kubar - Balikpapan, serta pukul 14.20 wita untuk tujuan Kubar – Samarinda.

Halaman
1234
Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved