BJ Habibie Wafat

Edward Warner Award yang Diraih BJ Habibie, Penghargaan Tunggal Terbesar yang Diakui Dunia 

Penghargaan Edward Warner terdiri atas medali emas padat yang bertuliskan nama penerima dan sertifikat pengakuan.

Edward Warner Award yang Diraih BJ Habibie, Penghargaan Tunggal Terbesar yang Diakui Dunia 
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
BJ Habibie 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie Wafat, masyarakat Indonesia berduka. Sosok BJ Habibie dikenal sebagai orang pintar yang dimiliki oleh negara Indonesia, mampu menciptakan teknologi terbaru dalam dunia penerbangan. 

Mengutip dari Kompas.com, dijelaskan, penghargaan tunggal terbesar pada tahun 1956, awalnya ICAO memperoleh Christopher Colombus Award dari Kota Genoa.

Karena terkenal atas upayanya dalam pengembangan kerja sama internasional dalam transportasi udara.

Video Pilihan:

ICAO mendapat uang tunai sebesar 7.000 dollar Amerika Serikat dan digunakan oleh Dewan ICAO untuk membangun rangkaian penghargaannya sendiri secara berkelanjutan.

Tujuannya adalah untuk memperingati inspirasi dan sumbangsih dari Dr. Edward Warner kepada penerbangan sipil internasional.

Selain itu, juga ditujukan untuk memberikan penghormatan kepada kontribusi individu atau institusi yang berprestasi atas pengembangan penerbangan sipil lebih lanjut.

Penghargaan Edward Warner terdiri atas medali emas padat yang bertuliskan nama penerima dan sertifikat pengakuan yang menyebutkan alasan-alasan penghargaan

Penghargaan tersebut diakui di seluruh dunia sebagai penghargaan tunggal terbesar yang dapat diberikan oleh komunitas penerbangan sipil internasional.

Saat ini, tidak ada penghargaan internasional lain yang menawarkan pengakuan seluas pengahargaan Edward Warner.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved