Ratusan Emak-emak Ikuti Pelayanan Program KB Mobile di Puskesmas Damai Balikpapan

Ratusan emak-emak ikut Program KB, ada pula KB mobile yang berlangsung di Puskesmas Damai, Balikpapan

Ratusan Emak-emak Ikuti Pelayanan Program KB Mobile di Puskesmas Damai Balikpapan
tribunkaltim.co/Faris Dzulfikar
Peserta KB yang diantar minibus menuju lokasi Puskesmas dan Kolam Renang Mulawarman 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Sejak Kamis (12/9/2019) pagi, Puskesmas Damai, JL. MT Haryono no. 20 Balikpapan, telah dibanjiri oleh ratusan ibu-ibu yang sibuk mendaftar ulang program Keluarga Berencana (KB).

Kegiatan pagi itu merupakan program tahunan tahunan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan.

Pada pelaksanaannya berbarengan dengan peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia dan juga rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI yang ke 70.

Video Pilihan:

Dikatakan sebagai pelayanan KB mobile atau bergerak karena telah disediakan sebuah mobil mini bus yang siap mengantar jemput para ibu yang mengikuti program KB tersebut ke tempat pelayanannya di Puskesmas Damai.

Dari keterangan Sekertaris DP3AKB Suheriyono yang kala itu mewakili kepala DP3AKB menjelaskan bahwa pagi itu peserta KB yang terdaftar sejak beberapa hari lalu sudah mencapai 101 orang dan masih bertambah hingga hari H pelaksanaan.

“Kami jaring semua peserta melalui PKB, kader PKK dan juga BHABINSA, Puskesmas maupun yang langsung hadir mendaftarkan diri semua kami layani,” kata Suheriyono.

Suheriyono juga berpesan pada masyarakat Pada Usia Subur (PUS), yang belum ber-KB ikut mendaftar dan mengikuti Program KB.

Ditambahkan pula oleh kepala bidang KB DP3AKB, Santi Sohot bahwa masyarakat PUS yang tidak ingin memiliki atau menunda lebih dulu memiliki anak sangat disarankan untuk ikut Program KB.

“KB bukan program yang dibuat untuk melarang kekuarga memiliki anak.

Halaman
12
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved