BJ Habibie Wafat

Sekilas Ilkham Akbar Habibie: Masuk Bursa Calon Menteri Jokowi hingga SBY Pernah Beri Tugas Khusus

Selain di bidang penerbangan, nama Ilham Akbar Habibie juga belakangan mengemuka di dunia politik, tepatnya saat isu Menteri Jokowi mencuat

Sekilas Ilkham Akbar Habibie: Masuk Bursa Calon Menteri Jokowi hingga SBY Pernah Beri Tugas Khusus
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Komisioner Pollux Internasional Dr.Ing. Ilham Akbar Habibie menerangkan superblox Meiserstadt, Batam yang dibangun dengan Kemudahan fasilitas Pembangunan Apertemen (KPA) dengan 7 Bank Nasional di Kasablanka, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2015). Proyek superblok di lahan 9 hektar untuk 8 tower apertemen di Batam Center dengan fasilitas rumah sakit, apertemen, mall, hotel, ruko, dan perkantoran. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNKALTIM.CO - Mewakili keluarga saat pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie, sang putra putra sulung Ilham Akbar Habibie mengucapkan salam perpisahan yang sangat menyentuh untuk sang ayah.

Bersama sang adik Thareq Kemal Habibie, Ilham Akbar Habibie turut menurunkan jenazah ayah BJ Habibie mereka ke liang lahat.

Selain menyampaikan salam perpisahan, Ilham Akbar Habibie juga menyampaikan pesan-pesan dan harapan dari BJ Habibie.

"Bapak ingin semangat ini diterapkan untuk mewujudkan cita-cita bangsa umat di dunia. Sampai jumpa di akhirat Bapak tercinta. Selamat jalan dan kita cintai Papa, Eyang semuanya," ujar Ilham Akbar Habibie dalam sambutannya

"Mudah-mudahan insya Allah khusnul khotimah. Sampai jumpa, Pak," lanjut Ilham Akbar Habibie.

Sebelumnya Ilham Akbar Habibie mengatakan bahwa ayahnya memiliki sikap yang terbuka dengan merangkul semua pihak.

"Bapak mencoba me-manage yang kurang baik yang ada pada kita. Ini bukan hanya sebatas Indonesia tapi dunia," kata Ilham Akbar Habibie.

Ilham Akbar Habibie mengatakan, sang ayahanda memiliki wasiat tidak hanya di Indonesia, tetapi juga negara-negara lain, seperti Jerman, Inggris, Amerika, dan Jepang.

"Marilah kita belajar dari Bapak, dari semangatnya. Tidak kenal lelah. Biarpun mau wafat, Bapak panggil keluarga untuk minta kita bagaimanapun dalam situasi apa pun bersatu. Persatuan ini bisa diterapkan kita di Indonesia," ujar Ilham Akbar Habibie.

Dia dimakamkan di samping makam sang istri, Hasri Ainun Habibie.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved