Berita Pemprov Kalimantan Timur

Sumpah dan Serahkan SK Kenaikan Pangkat 199 PNS, Gubernur Isran Ingatkan Pentingnya Kompetensi

Sumpah/janji jabatan PNS Pemprov Kaltim dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2019

Sumpah dan Serahkan SK Kenaikan Pangkat 199 PNS, Gubernur Isran Ingatkan Pentingnya Kompetensi
HUMASPROV KALTIM/AHMAD RIANDI
Gubernur Kaltim Isran Noor memberi ucapan selamat kepada PNS yang baru diambil sumpah dan janjinya di Kantor BKD Kaltim, Kamis (12/9/2019). 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor memimpin pengambilan sumpah/janji jabatan PNS Pemprov Kaltim dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2019 di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kaltim di Ruang Rapat II Gedung BKD Kaltim Jalan M Yamin Samarinda, Kamis (12/9/2019).

"Selamat kepada seluruh PNS yang telah mengambil sumpah/janji dan yang sudah menerima SK kenaikan pangkat. Semoga diterima dengan baik dan bisa dimanfaatkan sesuai tugas dan fungsi masing-masing," ucap Isran di hadapan 199 PNS lingkup Pemprov dan perwakilan kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan tersebut.

Gubernur Isran Noor mengatakan kenaikan pangkat akan mempengaruhi aspek-aspek penyelenggaraan manajemen kepegawaian lainnya, seperti kompetensi, penempatan, rotasi, diklat dan kesejahteraan PNS.

Untuk itu, dirinya meminta agar kinerja dan prestasi serta pelaksanaan tugas aparatur harus meningkat, baik kualitas maupun kuantitasnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin membaik.

“Kinerja dan prestasi diperlukan dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, berkepastian hukum, transparan, partisipatif, akuntabel, memiliki kredibilitas, bersih dan bebas dari KKN, peka serta tanggap terhadap permasalahan masyarakat,” urainya.

Selain itu, terkait ditetapkannya Kaltim sebagai ibu kota negara Indonesia, Isran berpesan agar setiap PNS bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dengan memiliki etos kerja yang tinggi, disiplin, jujur dan loyal terhadap atasan, serta bertanggungjawab pada tugas yang diberikan.

“Setiap PNS dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensinya masing-masing, karena jangan sampai kita kalah bersaing dengan para PNS dari pusat yang akan pindah ke sini. Kita harus siap berkompetisi,“ pesan Isran.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan secara simbolis berita acara pengambilan sumpah/janji PNS Pemprov Kaltim, serta penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2019 dari Gubernur Kaltim H Isran Noor kepada perwakilan BKPPD Kota Samarinda, BPSDM Balikpapan, BKPSDM Bontang, BPSDM Kutai Kartanegara, BKPP Kutai Timur, BKPPD Kutai Barat, BKPP Paser, BKPP Berau dan BKPP Penajam Paser Utara.

Dilanjutkan dengan perwakilan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim, di antaranya BKD, BPKAD, BPSDM, Balitbangda, Bapedda, Dinas ESDM, Dinas Kehutanan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas PUPR, Dinas Sosial, DPMPD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perhubungan, Disperidagkop, Dispora, RSJD Atma Husada Mahakam, RSUD AW Syahranie, RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo, Inspektorat Wilayah, Setdaprov Kaltim, Sekretariat DPRD dan Badan Penghubung Kaltim.

Tampak hadir, Kepala BKD Kaltim Hj Ardiningsih, Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor, Kepala Balitbangda H Eddy Kuswadi, Kepala Badan Penghubung Kaltim di Jakarta HM Rozali serta perwakilan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim. (her/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved