Berita Pemkab Kutai Barat

Buka Kejuaraan Bupati Cup II IPSI, Wabup Kubar: Junjung Sportivitas dan Terus Latih Diri

Wakil Bupati Kutai Barat H.Edyanto Arkan membuka langsung kegiatan tersebut di GOR Desnan yang dihadiri

Buka Kejuaraan Bupati Cup II IPSI, Wabup Kubar: Junjung Sportivitas dan Terus Latih Diri
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kubar Erdyanto Arkan memukul gong saat membuka kejuaraan Bupati Cup II Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Kamis (12/9/2019). 

SENDAWAR- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kutai Barat menggelar kejuaraan Bupati Cup II IPSI Tahun 2019, Kamis (12/9/2019). Kejuaran ini diikuti oleh 110 Atlet yang dibagi dalam beberapa kelas baik dewasa putra dan putri juga remaja putra dan putri.

Wakil Bupati Kutai Barat H.Edyanto Arkan membuka langsung kegiatan tersebut di GOR Desnan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI, Ketua IPSI Kutai Barat, Ketua Perguruan Pencak Silat Persinal Cempaka Putih, Ketua Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Magetan, Ketua Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate, Ketua Perguruan Ikatan Pencak Silat Kera Sakti dan seluruh Atlet yang bertanding.

Bupati Kutai Barat dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wabup Arkan mengatakan, "Saya mengapresiasi kegiatan hari ini yang bina melalui masing-masing perguruan, KONI dan IPSI, kepada para atlet mari ikuti kejuaraan ini dengan menjunjung sportivitas dan terus latih diri dengan tidak cepat puas untuk meraih kemenangan dan keberhasilan nantinya bukan hanya dikejuaran tingkat Kabupaten saja tetapi juga ditingkat yang lebih lagi", katanya.

Wabup Arkan juga menghimbau bahwa para atlet dapat menjadi kader kepemudaan di lingkungan masing-masing sehingga dapat menyuarakan untuk memerangi baik penggunaan media sosial yang kurang bijak atau terlibat isu hoax dan penggunaan obat-obat terlarang seperti narkoba.

"Terus tingkatkan kualitas diri baik prestasi maupun akhlak mulia dan jaga diri untuk tetap tidak terpengaruh perkembangan jaman yang secara negatif dapat merusak masa depan, saya juga berharap Dinas Pemuda dan Olahraga dapat melihat setiap bakat-bakat atlet dalam berbagai cabang olahraga yang dapat terus dibina lebih lanjut yang membawa nama harum Kutai Barat nantinya, terima kasih untuk dukungan seluruh pihak demi suksesnya pembangunan di setiap lini bidang kehidupan khususnya olahraga pencak silat hari ini," imbuhnya.

Ketua KONI Stefanus Ujung dalam sambutannya mengungkapkan KONI selalu mendukung event-event olahraga yang diselenggarakan oleh masing-masing Cabor yang salah satunya ialah Pencak Silat.

"Kiranya agenda ini terus ditingkatkan khususnya dalam pembinaan atlet-atlet berbakat dan dengan kerjasama yang baik kita dapat melaksanakan bukan hanya satu event tetapi berbagai kejuaraan di Cabor Pencak Silat. Sebab saya melihat semangat yang harus kita pupuk terus dan moment ini harus dimanfaatkan dengan sebaiknya sehingga para atlet dapat menunjukkan bakat dan kemampuannya.

Terima kasih untuk dukungan Pemerintah khususnya di bidang olahraga juga sangat tinggi ynag mana dukungan ini semangat kami untuk terus memperjuangkannya, semoga seluruh hal yang kita lakukan dengan tujuan mulia ini akan membawa kebaikan dan kemajuan dalam perkembangan dunia olahraga di Kutai Barat terlebih kita baru saja memperingati Hari Olahraga Nasional, mari berolahraga dan selamat bertanding untuk para atlet hari ini", ungkapnya.

Ketua IPSI Kabupaten Kutai Barat Syamsuniq dalam sambutannya menuturkan IPSI Kutai Barat beberapa kali telah meraih juara di tingkat provinsi dan nasional oleh karena itu sangat bangga dengan atlet berpretasi dicabor ini.

"Terus tingkatkan potensi diri sehingga melalui kegiatan ini menjadi momentum menghasilkan atlet pencak silat yang bermartabat dan memupuk nilai kemanusiaan yang tinggi, mari kita jaga pertandingan ini agar berjalan dengan lancar dan kondusif sebab kejuaraan ini bukan hanya untuk mencari kemenangan semata.

Tetapi juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan juga menjadi ajang mencari pengalaman, saya juga menginginkan melalui pertandingan ini kita dapat giat untuk kerja iklas, kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas dan berintegritas sehingga para atlet harus berlatih rutin untuk meraih prestasi yang lebih lagi, tidak lupa terima kasih untuk perhatian Pemerintah dan KONI terhadap Cabor IPSI ini", tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Doltianus dalam kesempatan bahwa kejauraan pencak silat seperti yang ada sekarang ini adalah karena perjuangan sejak 2004.

"Kejuraan yang dilaksankan hari ini bertujuan untuk menjaring atlet dalam hal mewaikili Kabupaten Kutai Barat dalam POPPROV Kaltim di Berau dan mewakili Kutai Barat dalam ajang PORPROV Kaltim 2022 di Berau serta persiapan PORPROV Kaltim 2024 di Kubar nantinya, semoga dengan penjaringan prestasi ini dapat meningkatkan kualitas atlet-atlet pesilat Kutai Barat baik ditingkat remaja maupun dewasa, sekali lagi terima kasih untuk Pemerintah, KONI dan para Sponsor dan seluruh Perguruan serta Atletnya yang mendukung sukses terselenggaranya kegiatan ini"tutupnya. (HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved