Cari Hewan Umang-umang di Pantai Muaro Bingung, Dua Pelajar Tewas Tenggelam

Dua orang pelajar itu masing-masing W (15) dan HS (15) ditemukan tewas tenggelam di Pantai Muaro Bingung, Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar

Cari Hewan Umang-umang di Pantai Muaro Bingung, Dua Pelajar Tewas Tenggelam
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi tenggelam 

TRIBUNKALTIM.CO- Dua orang pelajar itu masing-masing W (15) dan HS (15) ditemukan tewas tenggelam di Pantai Muaro Bingung, Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (13/9/2019).

Keduanya ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya sampan yang mereka tumpangi pada Kamis (12/9/2019) kemarin.

"Benar ada kejadian pelajar yang tenggelam di Pantai Muaro Bingung. Mereka terjatuh dari sampan dan diseret arus. Hari ini sekitar pukul 09.30 WIB mereka ditemukan dalam keadaan tewas," kata Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat AKP Afrides yang dihubungi Kompas.com, Jumat.

 Afrides mengatakan, kejadian berawal ketika korban bersama empat orang temannya pergi main ke pantai Muaro Bingung, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB. 

Sesampainya di pantai, korban dan temannya menyewa sampan. Kemudian enam orang itu pun menaiki sampan untuk bermain di pinggiran pantai sambil mencari hewan umang-umang.

"Namun seiring waktu arah sampan malah ke tengah yang diduga diseret oleh arus dan membuat mereka pun panik karena sebagian air masuk ke dalam sampan sehingga semua korban meloncat dari sampan," kata Afrides.

Teman korban yang bernama Dermawan berhasil selamat ke pinggir pantai dengan berenang.

Darmawan melihat teman hanya tinggal berdua. Sementara korban HS dan W sudah tidak terlihat lagi. Dia pun mencari pertolongan.

"Warga yang mendengar kejadian itu langsung memberikan pertolongan sehingga tiga orang yang bertahan bisa selamat," kata Afrides. Sedangkan dua korban lainnya, HS dan W, baru ditemukan dalam keadaan tewas. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved