Berita Pemkab Kutai Barat

Cegah Pelajar Kebut-kebutan dan Pakai Narkoba, TP PKK Kubar Gelar Penyuluhan

TP-PKK Kabupaten Kutai Barat melalui Pokja I menggelar penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dan Tertib Lalu Lintas

Cegah Pelajar Kebut-kebutan dan Pakai Narkoba, TP PKK Kubar Gelar Penyuluhan
HUMASKAB KUBAR
Para pelajar peserta penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dan Tertib Lalu Lintas berfoto usai acara. Pemyuluhan ini digelar Pokja I TP PKK Kubar dengan mendatangkan narasumber dari perwakilan Polres Kutai Barat, Kamis (12/9/2019) 

SENDAWAR - TP-PKK Kabupaten Kutai Barat melalui Pokja I menggelar penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dan Tertib Lalu Lintas dengan mendatangkan narasumber dari perwakilan Polres Kutai Barat. Acara ini digelar di 7 sekolah yang salah satunya ialah SMP 4 Kecamatan Bongan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu dalam kesempatan terpisah, mengimbau dan berharap dari kegiatan tersebut kiranya para pelajar harus menjauhi narkoba karena merusak masa depan.

"Oleh karena itu saya berharap anak-anak remaja untuk bisa mengisi waktu dengan hal-hal positif dan untuk orangtua dapat menjaga dan memperhatikan agar anak-anak tidak terjerumus pergaulan bebas dan lebih menaati aturan berlalu lintas," katanya.

"Saya ingin seluruh pihak dapat berperan aktif untuk kedua hal tersebut, karena masa depan anak-anak menjadi tanggungjawab orangtua dan sebaliknya anak muda juga harus berusaha untuk menjauhi hal tersebut," harapnya.

Ketua Pokja I TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Maria Sari ditemui usai melaksanakan kegiatan mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya adalah sebagai upaya pencegahan bagi anak-anak terjerat hal-hal negatif seperti narkoba atau kebut-kebutan dijalan dan lain sebagainya.

"Oleh karenanya kegiatan ini akan terus dilakukan di beberapa sekolah lainnya di kecamatan yang berbeda, semoga saja angka-angka kasus narkoba dan lakalantas dapat dikurangi minimal tidak bertambah, oleh karenanya edukasi sejak dini dan peran lingkungan sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Maria menuturkan para siswa-siswi mengikuti acara ini dengan antusias.

"Semoga hal tersebut tertanam dan akan terus menjadi panutan mereka agar kedepannya mereka bisa menjaga diri, terima kasih peran serta pemerintah kecamatan Bongan, Polres Kubar, PKK Kecamatan dan Kampung Muara Gusiq serta pihak sekolah yang sudah mendukung suksesnya agenda ini, semoga informasi dan ilmu yang diterima hari ini dapat diterapkan dan dibagikan dalam pergaulan sehari-hari," tutupnya. (HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved