Jarak Pandang Hanya 300 Meter di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Lima Penerbangan Alami Penundaan

Jarak pandang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/9/2019) hanya 300 meter saat pagi hari.

Jarak Pandang Hanya 300 Meter di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Lima Penerbangan Alami Penundaan
Tribunkaltim.co/fachmi rachman
Ilustrasi-Pesawat terbang mengudara di langit Kota Balilkpapan yang diselimuti kabut asap pada Selasa (10/9/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO-Jarak pandang  di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/9/2019) hanya 300 meter saat pagi hari.

Padahal jarak pandang yang ideal untuk penerbangan adalah 800- 1 kilometer

Akibat jarak pandang hanya 300 meter, sehingga lima penerbangan dari bandara tersebut ditunda karena jarak pandang yang menurun lantaran terpapar kabut asap kebakaran hutan dan lahan ( karhutla).

Pelaksana Tugas General Manager Angkasa Pura II Bandara SultanMahmud Badaruddin II Palembang Indra Crisna Seputra menjelaskan, lima jadwal penerbangan yang tertunda yakni,

tiga jadwal kedatangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng menuju SMB II Palembang, dan keberangkatan dari Bandara SMB II Palembang menuju Cengkareng, serta Bandara Depati Amir Pangkal Pinang.

" Kabut asap berpengaruh dalam proses landing, sehingga kondisi ini membuat jadwal kedatangan terganggu," kata Indra, Jumat.

Maskapai yang mengalami penundaan yakni Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 100 dari Cengkareng- Palembang.

Penerbangan ini semula dijadwalkan berangkat pada pukul 06.45WIB, baru bisa berangkat pada pukul 08.55 WIB.

Selanjutnya, Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 102 dari Cengkareng -SMB II Palembang yang semula berangkat 09.15 WIB, baru bisa terbang pada pukul 09.18 WIB.

Maskapai Citilink dengan nomor penerbangan 980 dari Cengkareng-Palembang yang semestinya terbang pukul 09.33 WIB, baru berangkat pada pukul 09.37 WIB.

Halaman
1234
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved