Mabes TNI AD Gelar Vicon Serentak Rakornis TMMD Ke-106 di Kodam VI/Mulawarman

Video Conference tersebut berlangsung di Makodam VI Mulawarman dipimpin langsung oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon

Mabes TNI AD Gelar Vicon Serentak Rakornis TMMD Ke-106 di Kodam VI/Mulawarman
TribunKaltim/Zainul
Foto bersama usai menyaksikan Vicon serentak Rakornis TMMD ke 106 di wilayah Kodam VI Mulawarman. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangka menyamakan visi, misi dan persepsi pada pelaksanaan TMMD Ke 106 Tahun 2019.

Mabes TNI Angkatan Darat dan Kementerian Sosial menggelar Video Conference serentak, yang diikuti oleh seluruh kepala daerah dan pihak terkait yang terlibat pada Rapat Koordinasi TMMD Ke 106.

Video Conference tersebut berlangsung di Makodam VI Mulawarman dipimpin langsung oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon serta dihadiri oleh Pejabat terkait lainnya dilingkungan Kodam VI/Mulawarman termasuk sejumlah kepala daerah dan unsur pejabat unsur Forkopimda lainnya.

Dalam Video Conference tersebut KSAD Jenderal TNI Andhika Perkasa menyampaikan bahwa, membangun kesejahteraan rakyat bukan hanya tugas dari Kementerian Sosial dan Kementerian terkait lainnya saja, namun hal ini merupakan peran serta seluruh instansi lainnya seperti halnya TNI khususnya TNI AD.

"Oleh karena itu diharapkan dengan sinergi seluruh komponen bangsa, sasaran dan tujuan yang diinginkan dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai,“ terang Jenderal TNI Andhika Perkasa dalam video Conference tersebut.

Sementara itu, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan, TMMD saat ini merupakan TMMD yang ke 106 dan menjadi bagian dari upaya bersama untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat skala besar.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan, berbagai permasalahan yang ada di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3 T) adalah tantangan yang harus dihadapi oleh seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan Ketahanan Nasional yang tangguh.

"Jadi seluruh komponen bangsa harus saling bersinergi agar dapat terwujud Indonesia yang lebih sejahtera sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.” jelasnya

Selain itu dalam acara tersebut juga dilaksanakan prosesi penyerahan hadiah lomba pada pemenang lomba karya Jurnalistik TMMD 105 yang lalu.

Pada kesempatan yang sama, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon menuturkan, TMMD ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved