Berita Pemkab Kutai Barat

Muslimat dan Fatayat NU Kubar Santuni 190 Anak Yatim Dhuafa

Muslimat dan Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kutai Barat memberikan santunan kepada 190 anak yatim dan dhuafa.

Muslimat dan Fatayat NU Kubar Santuni 190 Anak Yatim Dhuafa
HUMASKAB KUBAR
Muslimat dan Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kutai Barat memberikan santunan kepada 190 anak yatim dan dhuafa. Pembagian ini dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1441 H, bertempat di Masjid Al- Muttaqin Islamic Center, Jalan Patimura Kecamatan Melak, Rabu (11/9/2019). 

SENDAWAR - Muslimat dan Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kutai Barat memberikan santunan kepada 190 anak yatim dan dhuafa.

Pembagian ini dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1441 H, bertempat di Masjid Al- Muttaqin Islamic Center, Jalan Patimura Kecamatan Melak, Rabu (11/9/2019) siang.

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Kubar H. Edyanto Arkan, SE. Dalam arahannya orang nomor dua di Kubar ini mengapresiasi kerja Muslimat dan Fatayat NU sebagai organisasi keagamaan yang perduli terhadap nasib para anak yatim dan dhuafa.

"Semoga ini bisa dicontoh oleh organisasi lainnya di Kubar," katanya.

Ketua Muslimat NU Hj.Isnaini melalui Wakil Ketua Dra. Hj. K. Indra Rahayu, M.Si menjelaskan santunan ini sebagai ungkapan syukur kita untuk berbagi dengan sesama.

"Buat saudara kita yang kurang beruntung karena telah ditinggal orang tuanya menghadap Allah SWT, dan buat saudara kita yang kurang mampu atau dhuafa, semoga bisa meringankan beban hidup dan setidaknya rasa kebersamaan, kekeluargaan dan silaturahmi ini terus terjalin dengan baik," katanya.

Indra menambahkan, dana yang terkumpul Rp 38.100.000, yang diperoleh dari para donatur anggota muslimat dan Fatayat Nu di 8 kecamatan yakni kecamatan Tering, Damai, Linggang Bigung, Barong Tongkok, Sekolaq darat, Melak dan Long Iram, Muara Lawa.

Dan terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari dukungan seluruh jamaah Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Kutai Barat.

"Panitia mengucapkan terimakasih kepada semua donatur atas sumbangan yang diberikan, semoga Allah SWT melipatgandakan pahala dan menambahkn rejeki dan dimudahkan segala urusannya, dan kedepan organisasi Muslimat dan Fatayat NU tetap bisa menjadi salah satu pilar pemersatu dalam mengisi pembangunan untuk menuju hari esok yang lebih baik "paparnya.

Indra menambahkan santunan diserahkan langsung ke anak yatim dan dhuafa yang hadir pada acara ini, dan yang tidak hadir karena masih ada yang sekolah santunan diserahkan ke penerima melalui perwakilan pengurus Muslimat dan Fatayat NU di Kampung kampung. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved