Serap dan Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Masyarakat, Anggota Brimob Dianjurkan Safari Sholat Jumat

Anggota Brimob Polda Kaltim dianjurkan untuk Safari Sholat Jumat, untuk menyerap dan menyampaikan informasi kamtibmas kepada masyarakat

Serap dan Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Masyarakat, Anggota Brimob Dianjurkan Safari Sholat Jumat
tribunkaltim.co/Zainul
Para anggota Brimob Polda Kaltim melaksanakan shalat Jumat di mesjid Jami'al Wustho di kawasan Balikpapan Selatan. HO/ Humas Brimob Polda Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, AKBP Gunawan Tri Laksono, menganjurkan anggota melaksanakan Safari Sholat Jumat di masjid yang berada di wilayah Kota Balikpapan.

Selain kewajiban bagi laki-laki yang beragama Islam, Safari Sholat Jumat bagi seorang polisi, terkhusus anggota Brimob adalah upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan tokoh agama.

Pada kesempatan itu, setelah selesai melaksanakan Sholat Jumat dapat dimanfaatkan untuk berdialog langsung dengan masyarakat maupun tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Penyampakian imbauan, sosialisasi, stop berita hoaks dan juga mendengarkan langsung keluhan, kritik dan saran dari masyarakat tentang pelayanan Polri terkhusus fungsi Brimob.

Seperti yang terlihat pada kegaitan safari Jumat, (13/09), para anggota Brimob Polda Kaltim tampak khusyuk melaksana ibadah shalat Jumat di mesjid-mesjid yang berbeda di wilyah Kota Balikpapan.

Salah satunya di mesjid Jami'al Wustho, Kecamatan Balikpapan Tengah.

AKBP Gunawan Tri Laksono, beserta jajaran anggota Batalyon A Pelopor lainnya melaksanakan sholat berjamaah.

"Banyak sekali manfaatnya berdialog dengan warga masyarakat, diantaranya dapat digunakan untuk menyosialisasikan pesan kamtibmas dan menyerap informasi gangguan Kamtibmas dari masyarakat.

Serta meluruskan berita-berita hoaks yang beredar di media sosial." Kata AKBP Gunawan Trilaksono.

Mengintip Brimob Polda Kaltim Safari Subuh Berjamaah di Balikpapan, Menyatu Bersama Rakyat

Mantan Dan Brimob Ini Pernah Sebut Menteri Jokowi Ada dari Maluku, Diucapkan saat Ketemu Presiden

Ratusan Brimob Polda Kalbar Ditugaskan ke Papua Amankan Situasi

Di waktu yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim juga mengungkapkan kehadiran Brimob di masyarakat dapat memberikan jaminan keamanan saat melaksanakan ibadah.

"Dengan adanya Brimob di masyarakat terutama disaat menjalankan ibadah Sholat Jumat maka masyarakat akan merasa aman serta mencitrakan Brimob adalah aparatur negara yang memang taat pada agama." ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi. (*)

Tonton juga:

Penulis: Zainul
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved