Taekwondoin Kaltim Dikirim ikut Try Out di Turnamen Kapolri Cup dan Piala Menpora Cup

Sebanyak 10 atlet taekwondo untuk kategori Poomsae (seni) dikirim untuk ikut Turnamen Kapolri Cup dan Piala Menpora Cup

Taekwondoin Kaltim Dikirim ikut Try Out di Turnamen Kapolri Cup dan Piala Menpora Cup
tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim
Atlet taekwondo Kaltim latihan di Dojang Taekwondo, Polder Air Hitam, Jalan Abdul Wahab Syahranie, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Sebanyak 10 atlet taekwondo untuk kategori Poomsae (seni) dikirim untuk ikut Turnamen Kapolri Cup dan Piala Menpora Cup.

Untuk Kapolri Cup, akan berlangsung pada tanggal 16 hingga 18 September 2019 di Cibubur, dan untuk Piala Menpora Cup pada tanggal 20 September 2019 di lokasi yang sama.

"Kita kirim 10 atlet taekwondo untuk Poomsae ikut try out Kapolri Cup tanggal 16 17 18 di Cibubur. Setelahnya kemungkinan ikut ke Piala Menpora Cup juga di lokasi yang sama tanggal 20," jelas Agus Sudjito, selaku Bina Prestasi (Binpres) Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim.

Dijelaskan Agus, tujuan dari mengikuti dua event tersebut dijelaskan Agus menjadi ajang try out serta melatih mental untuk atlet Poomsae Kaltim jelang Pra-PON di Banten dalam waktu dekat.

"Ada dua nomor dalam kategori Poomsae nanti. Jadi yang Poomsae berangkat duluan. Ini juga dimaksudkan untuk melihat mental mereka sampai sejauh mana, karena perlu panggung dan jam terbang untuk bisa perkuat mental mereka," jelasnya.

"Karenanya, dalam Kapolri Cup ini, kita tidak ada target hanya membiasakan anak-anak jika dalam tekanan penonton yang ramai, ya mempertajam mental saja," tambahnya.

Diketahui usai mengikuti dua event tersebut, rombongan taekwondo Poomsae tersebut langsung bergegas menuju Banten dan bergabung dengan atlet taekwondo lainnya pada 24 September 2019 mendatang untuk tampil dalam Pra-PON. Memang, untuk kategori lain seperti Kyorugi (tarung) tidak diikut sertakan dalam dua event tersebut, mengingat jeda waktu yang cukup dekat dengan Pra-PON dan menghindari cedera nantinya.

"Setelah dari situ langsung ke Banten, bergabung pada tgl 24. Kita gak kirim Kyorugi, terlalu riskan, jadi kita Poomsae saja," katanya.

(*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved