Kualifikasi Piala Dunia 2022

Terungkap, Penyebab Luis Milla Sulit Jadi Pelatih Timnas Indonesia Lagi, Begini Penjelasan PSSI

PSSI ungkap sulitnya Luis Milla kembali menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menggantikan Simon McMenemy

Terungkap, Penyebab Luis Milla Sulit Jadi Pelatih Timnas Indonesia Lagi, Begini Penjelasan PSSI
SERAMBI/M ANSHAR (AAN)
Luis Milla saat masih menjadi pelatih timnas Indonesia dalam pertandingan Indonesia vs Mongolia dalam lanjutan Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Senin (4/12/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Posisi Simon McMenemy pelatih kepala Timnas Indonesia menajdi sorotan usai hasil minor dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan suporter sudah menyuarakan Simon McMenemy angkat kaki dari kursi pelatih Timnas Indonesia saat ini.

//

Sudah Ada dua nama yang muncul ke permukaan untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sekaligus menggantikan Simon McMenemy.

Mereka adalah Rahmad Darmawan dan Luis Milla yang dianggap pantas menjadi pelatih Timnas Indonesia sekaligus mendongkrak performa Pasukan Garuda.

Nama Rahmad Darmawan dimunculkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi, sedangkan Luis Milla adalah usulan masyarakat yang ramai di media sosial.

Satu hal yang pasti, kedua nama tersebut dianggap sebagai sosok paling tepat untuk menangani pasukan Timnas Indonesia sekaligus menggantikan Simon McMenemy.

Khusus nama kedua, PSSI memastikan tak akan kembali mendatangkan pelatih asal Spanyol itu.

"Jangan, nanti kami PHP (pemberi harapan palsu). Ini sudah masuk tahapan-tahapan krusial," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, Kamis (12/9/2019).

Foto Luis Milla - Pelatih Timnas U-23 Indonesia tengah menjadi sorotan setelah kalah dari Uni Emirat Arab di babak 16 besar Asian Games 2018 kemarin, Jumat (24/8/2018).
Foto Luis Milla - Pelatih Timnas U-23 Indonesia tengah menjadi sorotan setelah kalah dari Uni Emirat Arab di babak 16 besar Asian Games 2018 kemarin, Jumat (24/8/2018). (Instagram/@luismillacoach)

"Saya kira, harus berbicara apa adanya. Meski sebenarnya tak ada yang tak mungkin. Tetapi uangnya tak ada (untuk mendatangkan Luis Milla)," ujarnya menambahkan.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved