Warga Berhasil Tangkap Buaya 4 Meter Lebih Ini, Pernah Mangsa Orang dan Ada Tombak di Tubuhnya

Reptil buaya tersebut ditangkap karena sudah meresahkan, warga tangkap buaya pernah mangsa orang dan ada tanda tombak dari warga di tubuh buaya.

Warga Berhasil Tangkap Buaya 4 Meter Lebih Ini, Pernah Mangsa Orang dan Ada Tombak di Tubuhnya
Kompas.com
Bentuk buaya muara yang bertubuh besar 

TRIBUNKALTIM.CO - Ada kabar dari reptil buaya yang ganas liar. Warga berhasil tangkap buaya liar ini dan ditemukan ada bekas tombak warga di tubuh buaya.

Namun sebelum kronolgis persis perilaku buaya tersebut, berikut ada penjelasan singkat soal buaya, perbedaan dan eksistensinya. 

Soal buaya sebenarnya ada beberapa jenis, yakni buaya supit, buaya muara dan buaya badas hitam yang hidup di bumi Kalimantan Timur.

Tonton Juga Ini: 

Reptil buaya memiliki ragam pola yang saling berbeda satu sama lain. Apa perbedaan mendasar dari buaya badas hitam dan buaya muara ?

Sekilas bentuk fisik dari ekor hingga bagian leher, terlihat sama. Yang paling berbeda itu ada pada bagian rahangnya.

Nah, buaya muara ukuran kepala hingga rahang mulut berukuran besar bila dibandingkan dengan ukuran buaya badas hitam.

Hanya saja badas hitam terlihat lebih lebar. Sementara ukuran rahang yang paling kecil dan ramping, ini hanya dimiliki oleh buaya supit, Tomistoma schlegelii.

Saat dihubungi Tribunkaltim.co, Maslim Asingkly, peneliti Bio Sains Hewan dari The Wildlife Conservation Society Indonesia wilayah Kalimantan Timur, menjelaskan, buaya badas hitam tubuhnya tidak sebesar seperti buaya muara.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved