Berita Kutim Terkini

Kabupaten Layak Anak, Pemkab Kutim Jadikan Taman Venus Tempat Rekreasi dan Belajar Anak

Perwujudkan keseriusan Pemkab Kutai Timur dalam mendukung peningkatan predikat KLA, adalah dengan menyediakan tempat bermain anak yang representatif.

Kabupaten Layak Anak, Pemkab Kutim Jadikan Taman Venus Tempat Rekreasi dan Belajar Anak
Tribun Kaltim / Margaret Sarita
Fasilitas bermain dan berkreasi anak di kawasan Taman Venus Bukit Pelangi 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama sudah diperoleh Kutai Timur. Meski demikian, peningkatan fasilitas tempat bermain anak dan kawasan ramah anak terus dilakukan.

Tak hanya di ibukota kabupaten, tapi juga di kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur. Harapannya, predikat KLA tingkat Madya bisa diperoleh di tahun mendatang.

Perwujudkan keseriusan Pemkab Kutai Timur dalam mendukung peningkatan predikat KLA, adalah dengan menyediakan tempat bermain anak yang representatif.

Memadukan antara rekreasi dan edukasi. Satu di antaranya di kawasan Taman Venus Bukit Pelangi. Di tempat ini, tak hanya sekadar kawasan bermain, tapi juga ada tempat outbond anak-anak, baik usia balita dan anak-anak.

Anak-anak bisa melakukan uji ketangkasan dan daya berpikirnya dalam melalui setiap rintangan, sambil bermain.

Tak perlu takut kotor, karena lokasi bermain dialasi dengan rumput sintetis yang selalu dibersihkan oleh petugas setempat.

Ada tiga lokasi bermain yang bisa menghibur anak-anak. Lokasi bermain yang menyediakan wahana peluncuran, ayunan, dan “njot-njotan”.

Di titik lainnya, tersedia wahana permainan ketangkasan untuk anak-anak di atas lima tahun, seperti menyeberangi jembatan, kayu-kayu bergantung serta berjalan di atas tali.

Serta titik bermain anak balita yang juga menyediakan wahana ketangkasan dengan susunan-susunan jembatan kayu, jembatan tali serta terowongan dengan tantangan yang menguji nyali. Semuanya bisa dinikmati gratis.

BACA JUGA

Dua Pekan Sosialisasi, Satpol PP Kutai Timur Mulai Bongkar Bangunan Liar di Aset Pemkab Kutim

Masih Rangkaian HUT Indonesia, Lomba Panjat Pinang, Lanal Sangatta Rebut Hadiah Utama

300 Pelajar Bengalon Ramaikan Lomba Tari Perang Adat Dayak Gelaran Kodim 0909 Sangatta

Halaman
123
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved