Warga Tangkap Buaya Dengan Panjang 4,2 Meter, Ditemukan Tombak Dalam Perut

Seekor buaya dengan panjang 4,2 meter ditangkap warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara

Warga Tangkap Buaya Dengan Panjang 4,2 Meter, Ditemukan Tombak Dalam Perut
TribunKaltim.Co/HO
Warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang 4,2 meter di sekitar bendungan sungai malaoge, Sabtu (14/9/2019) siang 

TRIBUNKALTIM.CO-Seekor buaya dengan panjang 4,2 meter ditangkap warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Buaya tersebut ditangkap karena sudah meresahkan dan sudah memangsa warga serta mengganggu tanaman perkebunan warga di sekitar aliran Sungai Malaoge

Buaya ini berhasil ditangkap di  sekitar bendungan Sungai Malaoge, Sabtu (14/9/2019) siang.

Sertu Rahman, anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ambuau Togo, Sabtu (14/9/2019), mengatakan, buaya tersebut ditangkap dengan dijerat oleh warga.

“Pertamanya Bapak La Di, melihat jagungnya di sini sudah hancur. Perkiraan beliau babi yang makan, setelah dilihat ternyata buaya. Maka, dia pasang itu jerat di sekitar kebunnya di sungai,” kata Sertu Rahman.

Beberapa hari kemudian, buaya sepanjang sekitar 4,2 meter dan lebar 70 sentimeter ini terjebak dalam jeratan yang dibuat warga.

“Ternyata buaya itu, buaya yang pernah makan orang pada bulan lalu di aliran sungai ini karena saat didapat ada tombak warga di badan buaya itu,” ujarnya.

Tertangkapnya buaya tersebut membuat warga Desa Ambuau Togo menjadi heboh.

Puluhan warga datang melihat dan membawa buaya tersebut ke Polsek Ambuau.

“Tapi buaya itu langsung dibawa ke Kendari untuk dimasukkan ke penangkaran oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tenggara di Kendari,” ucap Sertu Rahman. (*)

Tonton juga:

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved