BNNK Surakarta Gagalkan Pengirimkan Ganja 50 Kg, Pelaku Jaringan Sumatera-Jawa

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surakarta berhasil mengamankan Anang Arif alias Minarjo (45),

BNNK Surakarta Gagalkan Pengirimkan Ganja 50 Kg, Pelaku Jaringan Sumatera-Jawa
Shutterstock
Ilustrasi daun ganja. 

TRIBUNKALTIM.CO-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surakarta berhasil mengamankan Anang Arif alias Minarjo (45), yang membawa paket ganja jaringan Sumatera-Jawa sebanyak 50 kilogram atau senilai Rp 250 juta.

Dalam melakukan pengiriman, pelaku memasukkan paket ganja dalam koper, kemudian  akan dikirim ke Malang, Jawa Timur melalui jalur tol Trans Jawa menggunakan bus antar kota antar provinsi (AKAP) dari Pelabuhan Merak

Dilansir dari Kompas.Com, Kepala BNNK Surakarta AKBP Ridho Wahyudi menjelaskan pengiriman paket ganja tersebut sudah diintai petugas BNNK dan BNNP Jateng sejak Rabu (11/9/2019) dari Pelabuhan Merak.

Paket ganja itu akan dikirim oleh pelaku bernama Anang Arif alias Minarjo (45) ke Malang, Jawa Timur menggunakan armada bus.

Pada Kamis (12/9/2019) pagi, lanjutnya pelaku merupakan warga Klojen, Malang beserta barang bukti ganja sudah berada di bus perjalanan menuju Malang.

Pelaku tidak tahu kalau di dalam bus itu juga ada petugas yang mengikutinya.

"Pelaku dapat kita tangkap di Jalan Ahmad Yani depan Pasar Ngudi Rejeki Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo Kamis malam," terang Ridho dalam konferensi pers di Kantor BNNK Surakarta kompleks Balai Kota Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Senin (16/9/2019).

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti ganja sebanyak 50 kilogram yang dimasukan dalam dua koper, paket sabu-sabu sebanyak 1,6 gram, dan lain-lain. Bareng bukti masih diamankan di BNNK Surakarta.

"Paket ganja dimasukkan dua koper. Satu koper berisi 30 paket ganja dan 20 paket ganja yang dibungkus dengan ukuran 1 kilogram," katanya.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved