Darurat Kabut Asap

Bukit Batuah Balikpapan Terhalang Kabut Asap, Kualitas Udara Dinilai Buruk Hentikan Bakar Sampah

Kali ini Kota Balikpapan, Kalimantan Timur akan mengalami cuaca panas, kemarau masih munculkan suasana iklim yang terik panas.

Bukit Batuah Balikpapan Terhalang Kabut Asap, Kualitas Udara Dinilai Buruk Hentikan Bakar Sampah
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Kondisi Bukit Batuah Balikpapan terselimuti kabut asap dari kiriman daerah lain sejak pagi sudah terlihat, Senin (16/9/2019). Melihat kondisi yang tidak bagus ini, beberapa warga di Kota Balikpapan diimbau untuk tidak juga melakukan aktivitas membakar sampah sendiri, ada baiknya membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejauh ini sudah memasuki seminggu lebih, kawasan Bukit Batuah Balikpapan diselimuti kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Timur.

Pengamatan Tribunkaltim.co pada Senin (16/9/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, kabut asap masih pekat selimuti wilayah Kota Balikpapan, terutama pantauan Tribunkaltim.co di daerah Bukit Batuah Balikpapan, Kecamatan Balikpapan Utara.

Di kawasan Bukit Batuah Balikpapan sebagian besar merupakan daerah permukiman padat penduduk.

Video Pilihan:

Terlihat meski ada kabut asap datang menghiasi Bukit Batuah Balikpapan, masi saja ada beberapa warga menjalakan aktivitas seperti kegiatan pendidikan taman kanak-kanak. 

Peta pergerakan kabut asap yang ada di Kota Balikpapan merupakan kiriman dari daerah lain bukan dari titik pusat Kota Balikpapan.

Keberadaan kabut asap didatangkan dari daerah seperti Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser serta juga ada dari Kota Samarinda.

Menurut prakiraan cuaca BMKG Balikpapan, Ibnu Sulistyono, arah kabut asap memang menyebar hampir ke seluruh Kalimantan Timur hingga sampai menembus batas Kalimantan Utara.

Untuk wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat tidak perlu ditanya, sudah masuk kategori besar serupa apa yang ada di daerah Riau.

Kali ini Kota Balikpapan akan mengalami cuaca panas, kemarau masih munculkan suasana iklim yang terik panas.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved