Pilkada Bontang

Gerindra Bangun Komitmen Politik Jadi Poros Ketiga di Pilkada Bontang, Berikut Tokoh yang Dimajukan

Peta politik Pilkada Bontang mulai mengkristal. Komunikasi antara pasangan Adi Darma dan Basri Rase membuat garis batas yang jelas

Gerindra Bangun Komitmen Politik Jadi Poros Ketiga di Pilkada Bontang, Berikut Tokoh yang Dimajukan
tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan
Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra-Berkarya, Agus Haris 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Peta politik Pilkada Bontang mulai mengkristal. Komunikasi antara pasangan Adi Darma dan Basri Rase membuat garis batas yang jelas sebagai kandidat penantang Petahana.

Kondisi ini dibenarkan oleh dua partai koalisi, Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya dikabarkan bakal membentuk poros ketiga mengimbangi dua kubu sementara.

“Kan kalau lihat sekarang sudah ada dua kubu, ada petahana dan kubu Adi Darma-Basri Rase. Nah kita ingin membentuk poros ketiga,” ujar Ketua DPC Gerindra Bontang, Agus Haris kepada tribunkaltim.co saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2019).

Agus Haris mengatakan, pihaknya telah membangun kesepakatan dengan PKS tentang sikap politik di Pilkada nanti. Kedua belah pihak telah bertemu sebanyak 3 kali membahas rencana langkah politik kedepan.

Komitmen Gerindra dan PKS juga dibangun di level Provinsi Kaltim. Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun dan DPW PKS, Harun Al Rasyid pun telah memberi restu komitmen politik yang dibangun keduanya.

“Kami sudah ada komitmen dengan PKS apakah bakal mengusung kader sendiri-sendiri untuk maju atau bergabung dengan dua kubu yang sudah terbentuk,” ujar Agus Haris saat dikonfirmasi.

Namun, keputusan mengusung kader sendiri harus melalui sejumlah kajian, salah satunya survei kader yang dijagokan.

Senada, Sekretaris DPD PKS Bontang, Abdul Malik membenarkan sudah ada komunikasi politik terkait Pilkada dengan Gerindra Bontang. Bahkan, hal tersebut sudah diketahui oleh pengurus tingkat Provinsi.

Di internal PKS Bontang pun telah menetapkan 3 oranh kadernya yang bakal diusung untuk maju dalam Pilkada. Ketiga nama ini, Harun Al Rasyid, Abdul Malik dan Isro Umarghani. “Kita sudah gelar Pemilu Raya di PKS dan ada tiga nama yang keluar,” ujarnya.

Besar harapan PKS bakal bisa mengusung sendiri kader mereka dalam kontestasi Pilkada nanti. Komitmen politik dengan Gerindra pun diharapkan bisa mengantar koalisi ini menjadi satu pasangan utuh di Pilkada nanti. “Tapi kita lihat keputusan dari provinisi, kalau kita harapanya bisa usung kader sendiri,” ujarnya. (*)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved