Kisah Anak Pedagang Salome di Balikpapan Lulus Taruna Akademi Militer, Libur Sekolah Ikut Berjualan

Seviano, pemuda Kota Balikpapan ini mampu lewati ini, bisa bersaing, lewati ujian berat dan mampu rebut tiket menjadi taruna di Akademi Militer.

Kisah Anak Pedagang Salome di Balikpapan Lulus Taruna Akademi Militer, Libur Sekolah Ikut Berjualan
Kolase Tribunkaltim.co
Emanuel Selviano atau yang biasa disapa Ivan dan ayahnya bekerja sebagai pedagang kaki lima sebagai penjual salome di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Ivan pemuda asal Kota Balikpapan ini mampu tembus ke Akademi Militer. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setiap orang pasti ada saja yang ingin bercita-cita bersekolah tinggi di tempat yang bagus dan berkualitas. Satu di antaranya berkesempatan mendapat pendidikan di Akademi Militer Republik Indonesia.

Pengalaman yang tidak disangka datang dari warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Ada seorang pemuda Kota Balikpapan yang mampu tembus ke jenjang pendidikan Akademi Militer, menjadi Taruna.

Pemuda ini bukan orang yang berlatarbelakang orang tua pejabat teras, bukan artis selebriti atau pengusaha papan atas.  Tetapi anak pedagang salome di Balikpapan.

Video Pilihan:

Informasinya, pemuda ini berangkat dari keluarga yang bisa dikatakan dari kalangan biasa, orang tua hanya pedagang kaki lima.

Siapakah pemuda ini?

Keterangan dari video Youtube TNI AD terungkap, nama pemuda ini adalah Emanuel Selviano, Senin (9/9/2019).

Pria berkulit sawo matang ini harus bersaing dengan ratusan orang untuk bisa menduduki kursi pendidikan di Akademi Militer.

Dan rupanya, Seviano mampu lewati ini, bisa bersaing, lewati ujian berat dan mampu rebut tiket menjadi Taruna di Akademi Militer.

Sebelum dirinya dinyatakan lulus masuk Akademi Militer, saban hari Seviano turut membantu ayahnya berjualan, mengais rezeki, menghidupi dapur keluarga.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved