Komplit, Ini Susunan Unsur Pimpinan DPRD Kutai Kartanegara Periode 2019-2024

Unsur pimpinan di DPRD Kutai Kartanegara lengkap setelah PDI Perjuangan menunjuk Didik Agung Eko Wahono sebagai wakil ketua

Penulis: Rahmad Taufik | Editor: Rafan Arif Dwinanto
Tribunkaltim.co/RAHMAT TAUFIQ
Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - DPP PDI Perjuangan mengajukan kadernya Didik Agung Eko Wahono sebagai Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara definitif periode 2019-2024.

Usulan nama unsur pimpinan definitif DPRD Kutai Kartanegara dari DPP PDI Perjuangan ini dibacakan langsung Sekretaris DPRD Kutai Kartanegara Ridha Darmawan dalam Rapat Paripurna ke-6 Masa Sidang I yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid, Senin (16/9/2019).

Keempat unsur pimpinan definitif DPRD Kutai Kartanegara yang diajukan masing-masing DPP parpol ini dijadwalkan bakal dilantik pada Senin (23//9/2019) depan.

"Sebenarnya proses ini akan kita percepat kemarin dengan melakukan penetapan 3 pimpinan sebelumnya.

Tapi dalam prosesnya di provinsi tidak menginginkan terpecahnya atau tidak komplitnya unsur pimpinan makanya itu ditunda.

Makanya ini upaya kita dalam mempercepat pelantikan pimpinan definitif karena dari PDI Perjuangan sudah masuk Pak Didik Agung," kata Abdul Rasid, Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara usai sidang.

Ia berharap tidak ada lagi perubahan jadwal pelantikan sehingga proses percepatan dalam pelaksanaan tugas kedewanan bisa berjalan.

Ada beberapa agenda berikutnya akan dilaksanakan, seperti pembentukan alat kelengkapan DPRD, komisi, Badan Kehormatan (BK), Badan Anggaran (Banggar) dan Baperdada.

Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kukar Kalimantan Timur Diumumkan, Berikut Nama-namanya

Pengurus Fraksi DPRD Kukar Resmi Terbentuk, Ini 7 Nama Fraksi dan Ketuanya

15 Santri Tahfidz Leadership dari Jakarta Kunjungi DPRD Kukar, Ini yang Ingin Mereka Pelajari

"Kemudian kita menyelesaikan tatib, sebelum habis masa tugas kita kemarin tentunya banyak aspirasi masuk belum kita tindak lanjuti karena belum terbentuk alat kelengkapan dewan.

Ini harus kita selesaikan dan berkaitan dengan aspirasi masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya, tiga usulan nama unsur pimpinan DPRD Kutai Kartanegara diumumkan dalam Rapat Paripurna ke-5 DPRD Kutai Kartanegara, Rabu (4/9/2019) lalu.

Sidang saat itu dipimpin Ketua Sementara Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid didampingi Wakil Ketua Sementara Ahmad Yani.

Sekretaris DPRD Ridha Darmawan membacakan surat dari DPP Partai Golkar, Gerindra dan PKB yang menetapkan usulan nama dari kader mereka.

Sebagai parpol yang memperoleh suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu, DPP Partai Golkar menetapkan Abdul Rasid sebagai Ketua DPRD Kutai Kartanegara definitif.

Sedangkan DPP Gerindra menetapkan Alif Turiadi sebagai Wakil Ketua DPRD bersanding dengan Siswo Cahyono dari PKB.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD definitif dari PDI Perjuangan masih menunggu surat dari DPP.

Pihak DPRD bakal menyampaikan hasil rapat paripurna terkait penetapan usulan unsur pimpinan definitif DPRD Kutai Kartanegara kepada Pemkab Kutai Kartanegara untuk diteruskan ke Pemprov Kaltim.

Rasid berpesan kepada anggota DPRD Kutai Kartanegara yang baru agar bisa mengawal kebijakan Pemkab. "Kita bisa memberikan masukan terhadap kebijakan pembangunan ke depan," ucapnya. (*)

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved