PT Eswarico Tawarkan Kerjasama Ke PDAM Trita Kencana Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PT Eswarico tawarkan kerjasama kepada PDAM Tirta Kencana untuk melayani kebutuhan air bersih warga Samarinda

PT Eswarico Tawarkan Kerjasama Ke PDAM  Trita Kencana Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan
tribunkaltim.co/Cahyo Wicaksono Putro
Rapat tawaran kerjasama PT Eswarico Ke Perumda PDAM Tirta Kencana Samarinda Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan. Senin (16/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - PT Eswarico Tama, perusahaan berskala nasional menawarkan kerjasama dalam upaya peningkatan pelayanan air bersih PDAM Tirta Kencana Samarinda.

Kerjasama yang ditawarkan berkonsep Build Operate Transfer (BOT) dengan saling menguntungkan.

Kerjasama tersebut melanjutkan kerjasama BOT dengan IPA Bendang 2 kapasitas 400 liter/detik.

Menyediakan air bersih siap pakai yang memenuhi standar Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan mengimplementasikan sistem pengelolaan air berbasis Internet of Thing (IOT) dengan penggunaan Smart Water Meter dan Smart Power Meter.

“Kami sebagai Pemerintah Kota Samarinda berkeinginan memberikan fasilitas pelayanan yang maksimal ke masyarakat.

Dan yang terpenting PDAM itu aliran airnya lancar, baik siang dan malam.

Karena itu salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat, terlebih lagi biayanya harus murah agar tidak memberatkan masyarakat,” ucap Wakil Walikota Samarinda M Barkati, di Aula Rumah Jabatan Walikota, Senin (16/9/2019).

Mengenai permohonan kerjasama ini, Barkati meminta urusan kerjasama sebelumnya diselesaikan dulu agar tidak menimbulkan masalah baru.

“Diharapkan sebelum melakukan kerjasama yang baru diselesaikan terlebih dahulu urusan sebelumnya, baik dengan PT Wahana Abadi Tirtatehnika Sejati (Wats) ataupun PT Dapindo Jaya Mandiri agar tidak menemui masalah baru lagi di kemudian hari,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Barkati memberi masukan kepada PDAM jika ada masalah di lapangan supaya diselesaikan sampai tuntas.

"Baik Pak Walikota ataupun saya jangan diserahkan laporan yang baik–baik saja, lebih baik yang jeleknya dulu, sehingga bisa segera dicari solusinya.

Apapun kritikan yang dialamatkan kepada PDAM atau Pemkot tentang masalah air itu jangan ditanggapi negatif," tegasnya. (*)

TONTON JUGA:

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved