Puluhan Pelajar Balikpapan Bersaing Jadi Duta Rupiah, Mengenal Inflasi dan Bank Sentral

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar program Training of Trainer (ToT) Duta Rupiah tentang Kebanksentralan dan Cinta Rupiah

Puluhan Pelajar Balikpapan Bersaing Jadi Duta Rupiah, Mengenal Inflasi dan Bank Sentral
TRIBUN KALTIM/ SITI ZUBAIDAH
Sosilisasi serta edukasi pelajar Balikpapan mengenai Rupiah dan inflasi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puluhan Pelajar Balikpapan Bersaing Jadi Duta Rupiah, Mengenal Inflasi dan Bank Sentral

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar program Training of Trainer (ToT) Duta Rupiah tentang Kebanksentralan dan Cinta Rupiah kepada 60 peserta Duta Rupiah dari 30 sekolah se Kota Balikpapan yang berpartisipasi dalam SPR Kota Balikpapan tahun 2019, Senin (16/9/2019).

Kegiatan ToT Duta Rupiah dibuka langsung oleh Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan (KPwBI Balikpapan), Thomy Andryas, di Grand Tjokro Hotel Balikpapan.

Video Pilihan:

Dalam ToT Duta Rupiah, para peserta lomba Duta Rupiah diberikan ilmu tentang kebanksentralan yang disampaikan langsung oleh Manajer Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPwBI Balikpapan, Nyi Mas Mirnayanti J.

Pengenalan ini bertujuan agar siswa/i mengenal tentang peran dan fungsi Bank Indonesia.

Tidak ketinggalan para peserta Duta Rupiah juga diedukasi tentang uang rupiah oleh Tim Kasir KPwBI Balikpapan mulai dari ciri-ciri keaslian Uang Rupiah (cikur), dasar hukum penerbitan uang, hingga proses pengelolaan uang rupiah yang dilakukan oleh Bank Indonesia.

Peserta ToT pun sangat antusias untuk mengenal berbagai security feature yang ada di uang Rupiah serta mempraktikan 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang).

Bank Indonesia Balikpapan Launching Sekolah Peduli Rupiah 2019, Pelajar Pejuang Rupiah

FeSyar KTI 2019, Bank Indonesia Balikpapan Kirim Delegasi ke Banjarmasin, Ini yang Diharapkan

Bedah Buku Wagub, Bank Indonesia Undang Hadi Mulyadi Hadir Berikan Motivasi

"Selain materi tentang Bank Indonesia dan Uang Rupiah, peserta juga dibekali soft skill terkait public speaking oleh pegiat master of ceremony di Kota Balikpapan, Echy Gazella.

Kemampuan Public Speaking diperlukan oleh peserta duta Rupiah yang memiliki peran sebagai duta komunikasi Bank Indonesia untuk mengedukasi dan mengkampanyekan cinta rupiah dan sosialisasi cikur kepada masyarakat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved