Berita Pemkab Berau

Diharapkan Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakar, Pemkab Gelar Rakor Pembangunan Desa

Bupati Berau, Muharram menyampaikan beberapa poin penting melalui rapat koordinasi dalam rangka mensingkronkan program

Diharapkan Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakar, Pemkab Gelar Rakor Pembangunan Desa
HUMASKAB BERAU
Bupati Muharram memberikan arahan saat membuka rapat koordinasi pembangunan desa yang diikuti seluruh camat, lurah dan kepala kampung se-Kabupaten Berau di Tanjung Redeb, Selasa (17/9/2019). 

RAKOR : 

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau menggelar rapat koordinasi (Rakor), yang diikuti camat, lurah dan kepala kampung se Kabupaten Berau di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Selasa (17/9/2019.

Rakor yang menjadi agenda rutin tersebut dibuka langsung Bupati Berau, Muharram, serta hadir Wakil Bupati, Agus Tantomo, Sekretaris Kabupaten, M Gazali dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Dalam arahannya, Bupati Berau, Muharram menyampaikan beberapa poin penting melalui rapat koordinasi dalam rangka mensingkronkan program dari tingkat pusat hingga ke tingkat pemerintahan kampung.

Salah sau poin tersebut dikatakannya adalah masalah kebakaran lahan yang terjadi di beberapa spot di Kabupaten Berau.

Pemkab Berau yang telah membentuk satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan mengajak seluruh perangkat pemerintahan dari kecamatan hingga kelurahan dan kampung bersama sama masyarakat untuk melakukan penanggulangan kebakaran lahan dan terus mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Berau.

Selain itu melalui rapat koordinasi tersebut ditegaskan Muharram penting untuk dibahas bersama adalah peraturan menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas pemanfaatan dana desa.

Bupati Muharram berharap melalui rakor peraturan ini dapat disosialisasikan sehingga program yang ditetapkan berjalan sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang ada.

Beberapa prioritas dalam pembangunan desa ditahun 2020 mendatang dijelaskannya antara lain program dan kegiatan dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Penggunaan desa harus memberikan manfaat sebesar besarnya untuk peningkatan kualitas hidup, peningkatan kesejahteraan, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan publik.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved