Pilkada Kaltara

Jusuf SK Niat Maju Kembali Jadi Calon Gubernur Kaltara, Pilih Pasangan dari Kalangan Muda

Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Kaltara Jusuf Serang Kasim (SK) menyatakan bahwa dirinya memiliki niat untuk kembali maju menjadi calon Gubernur

Jusuf SK Niat Maju Kembali Jadi Calon Gubernur Kaltara, Pilih Pasangan dari Kalangan Muda
TribunKaltim/Junisah
Jusuf Serang Kasim mantan Walikota Tarakan dan Ketua DPD Nasdem Provinsi Kaltara 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Kaltara Jusuf Serang Kasim (SK) menyatakan bahwa dirinya memiliki niat untuk kembali maju menjadi calon Gubernur Provinsi Kaltara Tanun 2020.

Jusuf SK mengungkapkan, untuk mewujudkan niat maju kembali menjadi calon Gubernur Kaltaea tentunya harus ada ridho dari Allah SWT.

"Yang paling utama ridho dari Allah SWT dan Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu ada pula dukungan perahu atau partai politik (parpol) dan dukungan dari teman-taman dan masyarakat Kaltara," ujarnya, Selasa (17/9/2019).

Mantan Walikota Tarakan ini mengatakan, untuk mewujudkan niatnya maju menjadi calon Gubernur Kaltaea, saat ini masih dalam proses.

"Untuk parpol saya sudah mendaftar di PDI Perjuangan. Sedangkan untuk parpol PKS dan Gerindra masih dalam pembicaraan," ujarnya.

Bagaimana dengan Partai Nasdem apakah merestui Jusuf SK kembali mencalonkan diri menjadi calon Gubernur Kaltara?

"Untuk Partai Nasdem masih berjalan. Tentunya saya akan langsung akan melapor pada saatnyq nanti. Sebab untuk maju menjadi calon Gubernur Kaltara kita harus didukung 7 parpol," katanya.

Disinggung mengenai pasangan calon wakil gubernur Kaltara, Jusuf enggak membenarkannya. Jusuf hanya menyatakan pasangannya ini kalangan muda.

"Untuk pasangan saya nantinya kalangan muda. Siapa itu, nanti saatnya saya umumkan, kalau sudah semua proses dijalani dan dibicarakan,"katanya.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Kabupaten Tana Tidung, Undunsyah. Ia mengaku akan maju menjadi calon Gubernur Kaltara di Tahun 2020.

"Ia saya maju dan saya mendaftar di PDI Perjuangan. Tentunya saya juga mendaftar di berbagai parpol lainnya," ucapnya tersenyum.

Berbeda halnya dengan Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio. Di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara 2020, Udin mengaku, ia terserah saja nanti keputusan dari parpol yang mengusung.

"Saya terserah saja mau dicalonkan gubernur atau menjadi wakil gubernur Kaltara lagi tidak masalah. Saya serahkan nanti dengan parpol pengusung," katanya.

(*)

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved