Darurat Kabut Asap

Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim Gelar Video Converence Bahas Karhutla 3 Provinsi di Kalimantan

Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim gelar video conference soal karhutla di Kalimantan yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan

Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim Gelar Video Converence Bahas Karhutla 3 Provinsi di Kalimantan
TRIBUN KALTIM/ GEAFRY NECOLSEN
Kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tumbit Dayak ini mulai merembet ke pemukiman warga. Sejumlah warga kampung terpaksa mengevakuasi diri karena mengalami sesak nafas. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kodam VI Mulawarman beserta Polda Kaltim bakal menggelar video converence atau vikon di Ruang Yudha Kodam IV Mulawarman, Selasa (17/9/2019).

Vikon tersebut untuk membahas strategi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sedang marak terjadi di wilayah Kalimantan saat ini.

Dalam vikon itu juga nantinya akan terhubung ke seluruh Dandim dan Polres yang ada di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Video Pilihan:

Hal itu dikarenakan ketiga wilayah Provinsi tersebut merupakan merupakan titik wilayah karhutla terparah saat ini di wilayah Kalimantan.

"Iya siang ini kita ada vikon di ruang Yudha Kodam VI Mulawarman, untuk membahas strategi penanganan karhutla," kata kapendam VI Mulawarman, Kolonel Kav. Dino Martino saat ditemui Tribunkaltim.co

Vikon itu kata Kapendam nantinya akan dipimpin langsung oleh Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto dan Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon beserta Kapolda Kaltim, Irjen Pol Pryo Widyanto.

"Iya nanti ada Pangdam yang pimping dan Kapolda Kaltim, melibatkan seluruh Dandim di wilayah Kodam VI Mulawarman beserta unsur jajaran kepolisian," lanjutnya

Diketahui karhutla saat ini sedang marak terjadi di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Bahkan akibat karhutla di Kalimantan tersebut, sudah menyisahkan dampak buruk berupa kabut asap sudah merambat diberbagai wilayah.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved