Grup Kesenian Mesir Bakal Meriahkan TIFAF Kutai Kartanegara Kaltim, Menggantikan Peru

Rangkaian kegiatan TIFAF dibuka dengan kirab atau Karnaval Kesenian Internasional pada Sabtu (21/9/2019).

Grup Kesenian Mesir Bakal Meriahkan TIFAF Kutai Kartanegara Kaltim, Menggantikan Peru
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Warga mengajak foto bareng delegasi Mexico saat keluar dari Area Pembukaan Erau International Folk Art Festival (EIFAF) di halaman Stadion Rondong Demang,Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Minggu (22/7/2018) 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Grup kesenian asal Mesir dipastikan hadir untuk memeriahkan Tenggarong International Folk Art Festival atau TIFAF yang digelar 21 sampai 29 September 2019.

Delegasi dari Mesir ini menggantikan Peru yang batal hadir ke Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

"Sampai Senin (16/9/2019) kemarin, (Peru) tidak ada kepastian, kita juga mempersiapkan dukungan yang lain, ternyata Mesir begitu antusias dan beli tiket penerbangan sampai ke sini," ujar Sri Wahyuni, Kepala Dinas Pariwisata Kukar usai memimpin Rapat Persiapan Akhir Pelaksanaan TIFAF di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (18/9/2019).

Selain Mesir, TIFAF kali ini bakal diramaikan partisipan dari negara Sri Lanka, Thailand, Rusia, Belanda, Rumania dan Timor Leste.

Rangkaian kegiatan TIFAF dibuka dengan kirab atau Karnaval Kesenian Internasional pada Sabtu (21/9/2019).

Ada 30 grup kesenian dan paguyuban di Kukar ikut meramaikan karnaval dengan rute mulai depan Kantor Bankaltimtara Cabang Tenggarong hingga depan Panggung Kehormatan di pelataran Kedaton Kesultanan Kutai, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Tapi hanya 5 negara partisipan yang ikut dalam karnaval ini karena Timor Leste dan Mesir masih dalam perjalanan. Kami juga menghadirkan para talen TKC (Tenggarong Kutai Carnival), mereka membaur dengan partisipan," ujarnya.

Ada 151 orang dari 7 negara bakal memeriahkan TIFAF kali ini. Acara Pembukaan TIFAF dipusatkan di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (22/9/2019).

Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Ketua Calendar of Event Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti.

"Kami juga mengundang kabupaten/kota yang memang ingin hadir untuk menyaksikan pembukaan TIFAF, seperti Palembang, Sumenep, Tangerang dan kabupaten/kota di Kaltim," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved