Berita Pemkab Kutai Barat

Penyuluhan di SMKN 1 Sendawar, Cegah Penggunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda

saat ini kita turun menjadi urutan sembilan dari rangking tersebut, dan kalau bisa hilang dari daftar urutan itu, harapnya

Penyuluhan di SMKN 1 Sendawar, Cegah Penggunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda
HUMASKAB KUBAR
Dinas Sosial (Dinsos), Polres, Kemenag Kubar dan perusahaan PT GBU mengadakan penyuluhan di SMKN 1 Sendawar, Kelurahan Melak Ulu, Senin (16/9/2019). Penyuluhan ini dimaksudkan guna pencegahan pengguna narkoba di kalangan generasi muda. 

ENDAWAR - Guna pencegahan pengguna narkoba di kalangan generasi muda, Dinas Sosial (Dinsos), Polres, Kemenag Kubar dan perusahaan GBU mengadakan penyuluhan di SMKN 1 Sendawar, Kelurahan Melak Ulu, Senin (16/9/2019).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kutai Barat Ampeng menyebutkan, terkait jumlah tindakan narkoba Kubar bersyukur saat ini kita turun menjadi urutan sembilan dari rangking tersebut, dan kalau bisa hilang dari daftar urutan itu, harapnya,

Untuk lebih mendalami materi dihadirkan narasumber, diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H Muhammad Isnaini, Bamin Urmindo Satresnarkoba Polres Kubar Aipda Jatmiko. Narasumber lain Alexander Julius Dennis Yusman Hidayat (CSR PT. GBU) mewakili perusahaannya.

"Agama telah melarang untuk mengonsumsi miras, mengingat bahaya negatif memakai barang haram tersebut," ujar Kepala Kemenag RI Kutai Barat Muhammad Isnaini.

Disebutkan upaya yang dapat mencegah tindakan tersebut, salah satunya dengan mendekatkan keimanan dan ketaqwaan  pada tuhan yang maha esa melalui ibadah.

Bamin Urmindo Satresnarkoba Polres Kubar Aipda Jatmiko mengatakan, uUpaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar, sudah seyogyanya menjadi tanggung jawab kita bersama.

Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba bagi anak-anak.

Adapun upaya-upaya yang lebih kongkret yang dapat kita lakukan adalah melakukan kerja sama dengan pihak berwenang dan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Tak kalah penting, pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada siswa.

Menurutnya, salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke lingkaran setan ini kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved