Walikota Samarinda Syaharie Jaang Resmikan 7 Kampung KB di Kecamatan Samarinda Ulu

7 (tujuh) Kampung KB se-Kecamatan Samarinda Ulu diresmikan oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang, yang terlaksana di AuIa Kampus IKIP PGRI

Walikota Samarinda Syaharie Jaang Resmikan 7 Kampung KB di Kecamatan Samarinda Ulu
TRIBUN KALTIM/ CAHYO WICAKSONO
Penandatanganan Peresmian 7 Kampung KB di Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang. Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Untuk kesekian kalinya Walikota Samarinda, Syaharie Jaang meresmikan Kampung KB di Kota Samarinda.

Kali ini 7 (tujuh) Kampung KB se-Kecamatan Samarinda Ulu diresmikan oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang, yang terlaksana di AuIa Kampus IKIP PGRI Jl. Suwandi, Rabu (18/9/2019).

"Hari ini bukan hanya sekedar simbolis mengejar target Oktober setiap kelurahan harus mempunyai kampung KB, karena ini bukan hanya amanah dari Instruksi Presiden," ucap Jaang, Rabu (18/9/2019).

Ditambahkannya, yang dilakukan ini ialah untuk mempersiapkan anak cucu generasi milenial yang akan datang.

"Ini suatu hal yang harus kita laksanakan, tetapi kebutuhan bagi kita bagaimana menjaga anak bangsa, ketahanan dan kesejahteraan keluarga," ujarnya.

Sebelumnya Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi menyampaikan bahwa program KB bukan hanya membatasi 2 anak cukup, tetapi harus bersamaan dengan 8 fungsi keluarga di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan pemeliharaan lingkungan.

"Semua ini harus dilakukan di lingkungan kita, “ ujar Fahmi.

Sudibyo selaku perwakilan dari BKKBN Provinsi Kaltim mengatakan Kampung KB adalah salah satu lokasi yang strategis.

Yakni untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara utuh di lini lapangan.

Penandatanganan Peresmian 7 Kampung KB di Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang. Rabu (18/9/2019).
Penandatanganan Peresmian 7 Kampung KB di Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang. Rabu (18/9/2019). (TRIBUN KALTIM/ CAHYO WICAKSONO)

Kampung KB merupakan salah satu bentuk miniatur pelaksanaan total program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara utuh,

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved