Pilkada Balikpapan

BREAKING NEWS Istri Walikota Utus Orang Kembalikan Formulir Penjaringan ke PDIP, Sah Maju Pilkada

Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin sambut baik kepada tokoh di Balikpapan yang berniat maju Pilkada 2020 menggunakan perahu partai berjuluk wong cilik.

BREAKING NEWS Istri Walikota Utus Orang Kembalikan Formulir Penjaringan ke PDIP, Sah Maju Pilkada
TribunKaltim.Co/Muhammad Fachri Ramadhani
Utusan istri walikota Balikpapan, Arita Rizal Effendi bernama Saifullah Munip usai menyerahkan dokumen Arita di kantor DPC PDIP Balikpapan, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Istri Walikota Balikpapan, Arita Rizal Effendi kembali mengirim utusan menyerahkan dokumen pendaftaran di penjaringan bacalon kepala daerah PDIP dalam Pilkada Balikpapan, Kamis (19/9/2019).

Usai sebelumnya saat mengambil formulir, Arita juga mengutus utusannya ke DPC PDIP Balikpapan.

"Sebenarnya dari pagi kita kondisikan. Tapi beliau chek-up kesehatan. Mau berangkat tadi, tapi kita tak bisa kesampingkan kesehatan. Pada akhrinya kita wakili," kata Saifullah Munip usai menyerahkan dokumen Arita di kantor DPC PDIP Balikpapan.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Nasdem Balikpapan ini menyebut niat majunya Arita Rizal Effendi ke pentas politik Pilkada 2020, tak lain berkat dorongan masyarakat. Sebab itu, saat mengembalikan dokumen penjaringan ia juga didampingi beberapa lapisan masyarakat, terutama dari kalangan perempuan.

"Tak berarti keinginan bu Arita, tapi keinginan warga mendukung dan suport, untuk meminta ia jadi bacalon walikota atau wakil walikota nantinya. Kita kembalikan ke partai PDIP untuk mengusung atau tidak," ungkapnya. 

Sisi lainnya, banyak Tokoh Maju Pilkada Balikpapan Lewat PDIP, Begini Tanggapan Safaruddin

Ketua DPD PDIP Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin sambut baik kepada tokoh di Balikpapan yang berniat maju Pilkada 2020 menggunakan perahu partai berjuluk wong cilik.

Animo para tokoh yang hendak abdikan dirinya sebagai walikota cukup tinggi.

Terbukti dengan 9 kandidat yang mengambil formulir pada pendaftaran dan penjaringan PDIP untuk Pilkada 2020 di Balikpapan.

"Ya, baguslah. Artinya banyak yang melalui PDIP mau maju sebagai walikota Balikpapan.

Artinya banyak peminat, nanti masyarakat mempunyai pilihan-pilihan yang beragam. Kemudian memilih sesuai hati mereka," ungkapnya, Rabu (18/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved