Lily Wahidin Sempat Kirim Foto Lewat WA Dokumen Kontrak Kerja, Mahrus: Itu Bukan Tandatangannya

Suami tenaga kerja wanita (TKW) Lily Wahidin (28) yang meninggal di Malaysia, Mahrus Adam sudah mulai menaruh curiga sejak lama.

Lily Wahidin Sempat Kirim Foto Lewat WA Dokumen Kontrak Kerja, Mahrus: Itu Bukan Tandatangannya
TribunKaltim.Co/HO/Kompas.Com
Dua anak dari korban Lily Wahidin yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) berpose dengan memegang foto kedua orang tuanya di kediamannya di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (17/09/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO,TERNATE-Suami tenaga kerja wanita (TKW) Lily Wahidin (28)  yang meninggal di Malaysia, Mahrus Adam sudah mulai menaruh curiga sejak lama.

Bahkan mereka menilai bahwa ada hal yang tidak beres terhadap Lily yang berasal dari Kota Ternate, Maluku Utara itu.

Karena sejak bekerja di Malaysia ternyata sempat mengirimkan sejumlah foto dokumen via whatsapp ke pihak keluarga yang ada di Kota Ternate.

Salah satu dokumen penting itu yaitu kontrak kerja antara Lily selaku pekerja dengan pengguna atau majikan yakni Lim Joo Lee.

Lily Wahidin Tewas Terjatuh Lantai Tiga Apartemen di Malaysia, Suami Temukan Kejanggalan

21 Tahun jadi TKW dan Hilang Kontak, Turini Bisa Bertemu Suaminya, Terungkap Pekerjaannya di Arab

Di bawah tanda tangan Lily Wahidin di kontrak kerja itu tertera tanggal 1/7/2019, sementara di bawah tanda tangan pengguna tertanggal 24/7/2019.

Di tanda tangan Lily Wahidin juga menurut suaminya Mahrus Adam bahwa itu bukan tanda tangan dari istrinya.

“Dokumen itu dia kirim ketika masih di Jakarta atau satu dua hari menjelang keberangkatannya ke Malaysia,” kata Mahrus, suami Lily saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (19/09/2019).

“Setelah dia kirim foto-foto dokumen itu, dia berpesan bahwa tolong disimpan ini semuanya, mungkin suatu saat akan berguna,” kata Mahrus lagi.

Atas kiriman foto-foto serta pesan istrinya itu, Mahrus bersama keluarga lain sempat menaruh curiga, jika ada yang tidak beres dengan Lily di sana.

TKW Carmi Segera Pulang setelah Hak-haknya Dipenuhi Majikan, Ayah Yakin Setelah Lihat Tanda Lahir

Kisah Bayi 14 Bulan 3 Hari Tunggui Jasad Ayahnya Buat Geger, Sang Ibu ternyata TKW di Taiwan

Menurutnya, menandatangani kontrak pekerjaan antara pekerja dengan majikannya itu, harusnya dilakukan ketika mereka berada di Malaysia. Namun, ini sudah dilakukan ketika masih berada di tanah air.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved