Pegawai Bakal Pindah ke Gedung eks BPK, Kantor DPUTR Tarakan akan Dirubah jadi Trans Mart

Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinai Kaltara resmi memiliki gedung baru

Pegawai Bakal Pindah ke Gedung eks BPK, Kantor DPUTR Tarakan akan Dirubah jadi Trans Mart
Tribun Kaltim/Junisah
Inilah gedung eks Dinkes Tarakan yang pernah dipinjamkan untuk menjadi Kantor BPK Kaltara 

TRIBUNKALTIM.CO - Mulai 12 September kemarin, Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinai Kaltara resmi memiliki gedung baru yang berada di Jalan Mulawarman atau tepatnya berada di depan Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kaltara.

Dengan menempati gedung baru, berarti secara otomatis BPK Perwakilan Kaltara sudah tidak lagi menggunakan kantor eks Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan yang dipinjam pakai dari Pemkot Tarakan.

Menurut Walikota Tarakan Khairul, eks gedung Dinkes Kota Tarakan yang pernah dipinjam pakai BPK Perwakilan Kaltara rencananya akan digunakan untuk kantor dinas DPUTR atau Bappeda.

"Ini masih kami koordinasikan lebih lanjut apakah akan digunakan untuk kantor DPUTR atau Bappeda. Kita lihat saja nanti," ucapnya, Kamis (19/9/2019).

BPK Goes to Campus di Universitas Borneo Tarakan Hadirkan Wakil Ketua BPK RI

BPK Kaltara Punya Kantor Baru, Wakil Ketua BPK Berharap Semeangat dan Energi Karyawan Meningkat

Orang nomor satu di Tarakan ini mengatakan, dirinya memilih dua kantor dinas ini, karena kantor dinas ini membutuhkan kantor yang lebih luas.

"Apalagi gedung eks Dinkes Kota Tarakan yang kita pinjam pakaikan kepada BPK Perwakilan Kaltara sudah direnovasi dan kantornya sudah baguss," ujarnya.

Saat ditanya kapan gedung eks Dinkes kesehatan digunakan untuk dua kantor dinas ini, kata Khairul belum dapat memastiskan, karena harus dikoordinasikan terlebih dahulu. "Nanti kami akan koordinasikan agar kantor yang pernah dipinjam BPK Perwakilan Kaltara dapat digunakan," ujarnya.

Dikatakan Khairul, sewaktu kantor eks Dinkes ini dipinjam pakai oleh BPK RI untuk kantor BPK Perwakilan Kaltara, ia masih menjabat menjadi Sekda Tarakan dan Walikota Tarakan. Sehingga ia tau persis kesepakatan pinjam pakai gedung eks kantor dinkes Tarakan tersebut.

"Waktu perjanjian pinjam pakai gedung eks Dinkes tersebut tidak ada perjanjian sampai berapa lama digunakan, pokoknya sampai waktu tidka ditentukan. Sebab ini digunakan untuk negara" ucapnya.

Sertijab dan Peresmian Kantor BPK Kaltara, Wagub: Pemprov Terus Berkomitmen Tertib Administrasi

Pemkab Mahulu Berharap Kepala BPK Kaltim Tetap Membina Daerahnya

Khairul mengaku, setahu dirinya sejak tahun 2014 gedung eks Dinkes Kota Tarakan sudah dipakai untuk kantor BPK Perwakilan Kaltara.

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved