Sepatu Gratis untuk Siswa di Bontang Baru Disalurkan di November, Ini yang Bikin Prosesnya Lamban

Distribusi sepatu sekolah gratis kepada 38.500 pelajar se-Kota Bontang diprediksi baru dilakukan November mendatang.

Sepatu Gratis untuk Siswa di Bontang Baru Disalurkan di November, Ini yang Bikin Prosesnya Lamban
Tribun Kaltim
Wali Kota Bontang menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis kepada pelajar Bontang 

TRIBUNKALTIM.CO - Distribusi sepatu sekolah gratis kepada 38.500 pelajar se-Kota Bontang diprediksi baru dilakukan November mendatang.

Pasalnya, sampai saat ini proses pabrikasi belum rampung. Padahal rencananya penyaluran bakal digelar serentak bersamaan dengan seragam dan tas sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparuddin mengatakan proses penyediaan sepatu memakan waktu lebih lama.

Berdayakan Penjahit Lokal, Mulai Tahun Depan Seragam Dikerjakan Penjahit Bontang

300 Personil Kodim 0908 Bontang Disiapkan Tangani Karhutla, Dirikan Posko di Lokasi Ini

Pasalnya, kualitas bahan sepatu harus melalui proses uji laboratorium. Proses ini dilakukan sebagai prasyarat agar sesuai dengan kualitas kriteria bahan sepatu.

“Kita harus uji lab untuk memastikan kualitas bahan yang digunakan bukan produk yang buruk,” ujar Saparuddin saat dikonfirmasi, Kamis (19/9/2019)

Kabid Saparuddin menjelaskan, untuk tahun ini produk sepatu yang bakal disalurkan berbeda dengan jenis produk sebelumnya. Sebab, jenis sepatu sebelumnya saat ini harga melambung cukup tinggi.

Untuk itu, pihaknya mencari alternatif jenis produk lainnya namun kualitas tak jauh lebih baik. “Makanya kita harus uji lab untuk memastikan kualitasnya bagus,” ujar dia.

Sementara itu, untuk paket seragam sekolah rencananya disalurkan mulai Oktober nanti. Seluruh proses pabrikasi seragam hampir rampung. Pihaknya yakin proses distribusi bisa dilakukan bulan depan. “Tak ada masalah untuk seragam, bisa disalurkan bulan depan,” pungkasnya.

Untuk informasi, program bagi-bagi paket seragam, tas dan sepatu merupakan program unggulan pasangan Neni Moerniaeni dan Basri Rase.

Banyak Warga Pesisir ‘Pelihara’ Sampah di Kolong Rumah, Pemkot Bontang Fogging Massal Selama 2 Pekan

Pangdam VI Mulawarman Beri Instruksi Langsung Antisipasi Karhutla di Wilayah Bontang

Janji Pilkada 2015 lalu baru bisa terealisasi di tahun kedua masa jabatan mereka. Badai defisit di tahun awal pemerintahannya membuat program ini sempat tertunda.

Tak hanya paket seragam sekolah, sepatu dan tas saja. Tahun ini secara perdana Pemkot Bontang juga menyalurkan buku dan alat tulis kepada seluruh pelajar. Inovasi ini dilakukan sejak Agustus kemarin.

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved