Kesehatan

TERUNGKAP Penyakit Mulut Sangat Berakibat Fatal, Bisa Mengancam Jiwa

Itu juga bisa berakibat fatal bahkan sangat mengancam jiwa manusia, tetapi sekarang itu sudah di cover oleh JKN seperti BPJS

TERUNGKAP Penyakit Mulut Sangat Berakibat Fatal, Bisa Mengancam Jiwa
TribunKaltim.Co/Zainul
Ratusan dokter bedah mulut se Indonesia yang tergabung dalam persatuan ahli bedah mulut dan maksilofasial Indonesia (PABMI) merihkan kegiatam seminar dan Rakernas ke XIV di Hotel Novotel Balikpapan pada Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Di antara sekian banyak jenis penyakit yang sangat berpotensi dapat membahayakan jiwa manusia.

Ternyata penyakit yang ada di dalam mulut juga termasuk bagian yang sangat berpotensi paling tinggi memgancam jiwa seseorang.

Berdasarkan hasil penelitian persatuan ahli bedah mulut dan maksilofasial Indonesia (PABMI).

Terdapat beberapa jenis penyakit pada mulut yang sangat berakibat fatal bahkan bisa mengancam jiwa penderitanya.

Menurut ketua PABMI Pusat drg. M.Syafrudin, Sp.BM(K).

Ada beberapa jenis penyakit yang berkaitan dengan bedah mulut, namun paling banyak ditemukan adalah penyakit celah bibir dan langit-langit.

kedua jenis penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satunya adalah minimnya perawatan pada rongga mulut.

"Paling banyak adalah celah bibir dan langit-langit, karena kalau kelainan infeksi itu kaitannya dengan infeksi gigi yang pernah terpendam itu juga salah satu yang menonjol," kata ketua PABMI seusai membuka kegiatan seminar dan rapat kerja nasional (rakornas) PABMI ke XIV yang berlangsung di hotel Novotel Balikpapan, Kamis (19/9).

Lebih lanjut dia menjelaskan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor termasuk juga faktor infeksi dan kelainan pada gigi serta faktor bawaan genetik.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved