Ibu Kota Baru

Anggota DPR RI Asal Kalimantan Bentuk Kaukus DPR RI, Muluskan Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim

Nantinya, pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur maka akan tambahan 1,5 juta penduduk yang terurai ada sekitar 200 ribu.

Anggota DPR RI Asal Kalimantan Bentuk Kaukus DPR RI, Muluskan Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim
TribunKaltim.Co/HO Hetifah
Anggota DPR RI dari region Kalimantan membentuk Kaukus DPR RI Kalimantan. Jumlah anggota DPR RI terpilih periode 2019-2014 dari Pulau Kalimantan sebanyak 40 anggota, mewakili 5 Provinsi dan 7 dapil. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Anggota DPR RI dari region Kalimantan membentuk Kaukus DPR RI Kalimantan.

Jumlah anggota DPR RI terpilih periode 2019-2014 dari Pulau Kalimantan sebanyak 40 anggota.

Ini mewakili 5 Provinsi dan 7 dapil.

Bila dirinci Kalbar I sebanyak 8 anggota, Kalbar II sebanyak 4 anggota, Kalteng sebanyak 7 anggota, Kalsel I sebanyak 6 anggota, Kalsel II sebanyak 5 anggota, Kaltim sebanyak 8 anggota dan Kaltara sebanyak 3 anggota.

Melalui kaukus ini diharapkan suara dan aspirasi pulau Kalimantan bisa tersalurkan dengan lebih baik dan kebijakan-kebijakan dari pusat bisa lebih memperhatikan kepentingan Kalimantan.

Menanggapi hal ini, anggota DPR RI Dapil Kaltim, yang saat ini sedang mengikuti pembekalan dari Lemhanas, Hetifah Sjaifudian, menyambut baik dan meyakini komunikasi yang baik dari anggota DPR RI se-Kalimantan akan menjadi sesuatu yang diperhitungkan ke depan.

“Walaupun kami berbeda-beda partai politik tapi tujuannya sama yaitu memperjuangkan Kalimantan agar lebih maju dan menjadikan Kalimantan jendela masa depan Indonesia”, kata Hetifah, Jumat (20/9/2019).

Hetifah melanjutkan bahwa selayaknya kaukus tersebut bertugas mengawal rencana pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur yang sudah dicanangkan pemerintah.

“Salah satu tujuan kami adalah mengawal konsep dan implementasi pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan”, lanjut Hetifah.

Pada rapat Paripurna DPR RI 16 September 2019 lalu, Pimpinan DPR telah membacakan nama-nama anggota Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Sumarsono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved